Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 10/10/2020)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong seolah memiliki insting tajam saat melarang Rizky Ridho mengambil penalti pada laga kontra NK Dugopolje, di Stadion NK Uskok, Klis, Kroasia, Kamis (8/10).

Bek Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho mendapat pengalaman menarik saat berlaga melawan NK Dugopolje. Pemain berpostur 183 cm itu sejatinya bermain baik selama 90 menit dan mengantarkan Garuda Nusantara menang 3-0 atas Dugopolje.

Akan tetapi, Rizky Ridho sempat meminta mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-15. Pada momen tersebut, Rizky memang dilanggar oleh salah satu bek NK Dugopolje di kotak penalti setelah menerima umpan David Maulana di sisi kanan.

Wasit yang melihat langsung Rizky dijatuhkan segera menunjuk titik putih untuk memberikan penalti. Rizky langsung mengambil bola dan berinisitaif mengambil langsung tendangan penalti tersebut. Namun Shin Tae-yong dari sisi lapangan melarang Rizky Ridho mengambil sepakan penalti.

Pada laga-laga ujicoba sebelumnya, eksekutor tendangan penalti Timnas Indonesia U-19 adalah Brylian Aldama. Maka Brylian pun yang mengeksekusi tendangan penalti tersebut, dan sukses menjadi gol kedua bagi Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 mendapat tendangan penalti kembali pada menit ke-39. Kali ini eksekutor penalti diserahkan kepada Rizky Ridho yang sebelumnya dilarang oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi seolah membuktikan insting Shin Tae-yong, Rizky gagal menaklukkan kiper NK Dugopolje. Sepakannya lemah dan dengan mudah ditebak arahnya oleh penjaga gawang lawan.

○○○○

Sumber : tribunjatim.com

Pict : ? google.com