Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 10/10/2020)

Keputusan PSSI menunda kick-off lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 menimbulkan efek domino yang berdampak kepada kompetisi kasta kedua alias Liga 2 Indonesia 2020.

Kick-off yang sejatinya dilaksanakan pada Sabtu (17/10) mendatang atau sekitar dua pekan lebih setelah Liga 1 (1 Oktober) mesti ikutan diundur, entah November atau malah Desember nanti.

Meski kelanjutan Liga 2 Indonesia 2020 masih belum ada kepastian mendetail terkait tanggal kick-off dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, klub peserta, terutama yang berstatus tuan rumah seperti Badak Lampung FC, tak berpangku tangan begitu saja.

Sekadar mengingatkan, Badak Lampung FC yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda merupakan tuan rumah Grup A Liga 2 Indonesia 2020. Mereka tergabung bersama Muba Babel United, Perserang Banten, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen.

Kabar terkini, Badak Lampung FC tetap melaksanakan latihan rutin agar kondisi fisik para pemain yang sudah digenjot selama sebulan terakhir.

Sempat ada libur yang diberikan selama tiga hari pada awal bulan, tapi pemain diminta tidak pulang kampung dan tetap di mes supaya mudah untuk dikumpulkan kembali.

Tak hanya latihan, klub juga amat memperhatikan kondisi lapangan di Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Tampak rumput terawat dengan baik dari potret yang diunggah akun Instagram resmi Laskar Saburai.

“Dikarenakan pemakaian yang cukup intensif, perawatan lapangan terus dilakukan sehingga tetap terjaga dan terus membaik,” begitu petikan kalimat dalam keterangan foto unggahan akun Instagram resmi Badak Lampung FC, Rabu (7/10).

Kondisi ini selaras dengan penjelasan dari Debbi Kartikasari selaku perwakilan manajemen Badak Lampung FC. Dia mengaku pihaknya sangat memperhatikan perawatan lapangan meskipun berada di tengah-tengah kondisi sulit akibat pandemi virus corona.

“Yah lumayan (terawat), tapi waktu Liga 2 vakum awal-awal kedatangan covid-19 memang tidak terlalu intens. Sekarang beda cerita karena kami berstatus tuan rumah, walaupun prosesnya berdarah-darah juga,” ungkap Debbi seperti yang kami kutip dari Indosport.com.

Keseriusan Badak Lampung FC membuktikan kelayakan mereka menyandang predikat salah satu tuan rumah fase grup Liga 2 Indonedia 2020. Bukan mustahil sikap ini berujung kesuksesan meraih tiket promosi ke Liga 1 kelak.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : ? @badaklampungfc