Cara Jitu Welliansyah Untuk Starting Line-up

Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC tengah bersiap untuk melawan Arema FC, Jumat (12/7) nanti di Stadion Gor H. Agus Salim Padang pukul 15.30 Wib, dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Walau tim kebanggaan Ranah Minang ini ditangani pelatih sementara, Welliansyah, pasca mundurnya Syafrianto Rusli, namun tak mengurangi semangat juang para punggawa Kabau Sirah untuk meraih kemenangan perdana.

Beberapa metode latihan diterapkan oleh sang pelatih anyar Semen Padang FC tersebut ketika latihan sore, Rabu (10/7). Sekaligus membangkitkan mental tim yang benar-benar terpuruk pasca kalah dikandang sendiri 1-3 dari Tira Persikabo. Selain itu Welliansyah juga membangun kembali kebersamaan tim dan rasa saling percaya satu sama lain.

Untuk formasi dan line-up pemain, Welliansyah belum mengumumkannya dan masih menyimpannya rapat-rapat, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan persaingan sehat dan kepercayaan diri pemain karena posisi pemain inti terbuka untuk siapa saja, dan bagi pemain yang benar-benar siap.

“Sekarang saya masih memulihkan mental pemain, meyakinkan mereka bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan,” ujar pelatih baru Semen Padang FC tersebut.

“Sekarang mereka belum tau (apakah jadi pemain inti atau cadangan ; red). Karena dari tadi saya rolling semua. Saya buat mereka bergantian di tim utama,” lanjut Welliansyah.

Secara taktikal juga dilakukan latihan finishing bagi penyerang dan gelandang. Sedangkan untuk pemain belakang dilakukan latihan antisipasi bola crossing dan bola mati. Semua sudah dilakukan pelatih yang berlisensi A-AFC tersebut, dan kini ia berharap doa dari seluruh pecinta Kabau Sirah.

“Doakan saja kita tampil maksimal dan meraih poin penuh. Jika kita berhasil menekan mereka terlebih dahulu, apalagi kalau kita bisa mencetak gol lebih dulu, tentu berikutnya akan lebih mudah bagi kita mengontrol permainan,” ujarnya mengakhiri.

○○○○

4 thoughts on “Cara Jitu Welliansyah Untuk Starting Line-up

  1. Penting juga bagi Welliamsyah untuk meningkatkan peran Barcia, Sardon, dan Danny yang selama ini kurang terlihat. Padahal sebagai pemain asing mereka dibayar mahal

  2. JGN lupa …
    Lawan arema ..Rudi harus dimaenkan langsung.
    jgn jadi jadangan trus..padahal terlihat waktu lawan ps tira. masuk nya rudi menjadi lini tengah makin hidup
    dan serangan makin bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *