Bombastikkabausirah.com – (Senin, 12/10/2020)

Shin Tae-yong membatasi penggunaan media sosial bagi Timnas Indonesia U-19 demi kesehatan mental pemain. Shin Tae-yong memiliki cara untuk menjaga mental anak-anak Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Korea Selatan itu membatasi penggunaan media sosial para pemain Garuda Muda. Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong menilai bahwa warganet saat ini tidak bisa diprediksi. Dia khawatir pikiran dan emosi pemain terganggu.

Contohnya, ketika ada pemain tampil menawan, warganet bakal memuji setinggi langit. Sebaliknya, jika pemain tampil kurang maksimal, mereka membanjiri media sosial sang pemain dengan kata-kata kurang pantas.

“Misalnya pemain bermain buruk di pertandingan, takutnya mereka di-bully di media sosial, nanti hal itu terbawa ke pikiran,” ucap Shin Tae-yong, seperti dilansir dari saluran YouTube PSSI.

Dengan begitu, para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa fokus dalam menjalani latihan menju pertandingan.

“Kami batasi penggunaan media sosial agar pemain fokus berlatih dan tidak terganggu fokusnya ke media sosial,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri juga mengaku tak menggunakan media sosial. Juru taktik berusia 51 tahun itu menegaskan bahwa ia hanya ingin fokus pada tugasnya sebagai pelatih.

“Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada,” ia menambahkan.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 @pssi