Bombastikkabausirah.com – Shukurali Pulatov didatangkan Semen Padang FC dari klub Liga Utama Uzbekistan, Neftchi. Ia merupakan pemain asing yang pertama kali didatangkan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut musim ini (2019). Rekrutan pertama Semen Padang FC ini untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Selain tangguh dibelakang mengawal lini pertahanan Semen Padang FC, ia juga tangguh secara fisik. Sejauh ini ia satu-satunya pemain asing Semen Padang FC yang belum pernah mangalani cidera.

Sebut saja Nildo Victor Juffo, Mario Barcia, KM Barthelemy dan Jose Sardon sudah pernah terkapar karena cidera. Padahal kehadiran Pulotov di Semen Padang FC jauh sebelum kedatangan mereka. Artinya fisik Pulatov sangat kuat melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

Sejauh ini Pulatov belum pernah absen dan selalu tampil fulltime membela tim kebanggaan Ranah Minang tersebut. Bahkan beberapa pencapaian dimusim debutnya ini cukup istimewa, seperti pencetak gol pertama bagi Semen Padang FC dipertandingan resmi musim ini, dimana gol tersebut ia ciptakan saat membobol gawang Tira Persikabo di Piala Indonesia.

Sedangkan di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 ia terpilih masuk team of the week Liga 1 pekan ketiga, buah dari keberhasilan bek Semen Padang FC ini membendung dan meredam pemain Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim dilaga kandang pertama bagi Semen Padang FC musim ini. Ketenangan, kelugasan, ketangguhan dan kehadiran pemain berusia 29 tahun ini sangat berarti bagi lini pertahanan Semen Padang FC.

Pict : ? @semenpadangfcid