Daftar Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Bombastikkabausirah.com – Senin (31/01/2022)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan tujuh nama pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19.

Sebelumnya ketujuh pemain itu absen saat tim Merah Putih menang 3-0 atas Timor Leste dalam laga uji coba kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam.

Tujuh pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19 itu adalah: Syahrul Trisna, Muhammad Adisatryo, Rizky Ridho, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, dan Muhammad Rafli.

Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis di laman resmi PSSI memastikan tujuh pemain yang positif Covid-19 itu langsung menjalani isolasi sesuai protokol pencegahan virus corona.

“Mereka yang terpapar covid-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam 3-4 hari. Pemain sepak bola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala,” katanya.

Timnas Indonesia sendiri memenangi laga uji coba kontra Timor Leste dengan skuad yang minimalis. Pelatih Shin Tae-yong hanya membawa 16 pemain yang terdiri dari 11 pemain inti dan 5 pemain cadangan.

Kelima pemain cadangan itu diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong. Dedik Setiawan, Achmad Figo, Edo Febriansyah, Sani Rizki, dan Ernando Ari dimainkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut di babak kedua.

Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan kedua atas Timor Leste dengan skuad yang tidak komplet. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

○○○○

Sumber : cnnindonesia.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *