Bombastikkabausirah.com – Kamis (20/05/2021)

Inilah skuad sementara Semen Padang FC hingga hari ini, Kamis (20/5). Terakhir tim berjuluk Kabau Sirah tersebut memperkenalkan satu pemain muda eks PPLP Sumatera Barat (Sumbar) dan akademi Semen Padang FC U-18 yang dipromosikan ke skuad utama Semen Padang FC atas nama Dwi Geno Nofiansyah.

Sikap adem ayem atau yang lebih dikenal dengan operasi senyap dari manajemen Semen Padang FC, cukup memberi daya kejut. Hingga saat ini tim yang bermarkas di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang, tersebut sudah mengumpulkan dan mengumumkan sebanyak 24 pemain yang tersebar dibeberapa posisi.

Dari skuad sementara tim kebanggaan Ranah Minang ini, memang masih didominasi mayoritas pemain lama. Tercatat hanya ada sekitar 10 pemain yang merupakan wajah baru, bahkan tiga diantaranya merupakan pemain asal Timur Indonesia, Papua.

Strategi (operasi senyap) semacam ini dinilai cukup ampuh sejauh ini. Menurut salah satu eks mantan pemain Semen Padang FC yang tak mau disebutkan namanya tersebut adalah untuk mengelabui lawan dan mempermudah mendapatkan tanda tangan pemain incaran.

“Cara ini memang sudah digunakan oleh manajemen kita dari sejak dahulu. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengelabui lawan. Jadi tim lawan tidak tahu pemain mana saja yang diincar Semen Padang FC. Ujuk-ujuk sudah tandatangan saja dan diperkenalkan sebagai pemain Semen Padang FC,” ujar mantan pemain Semen Padang era 90an tersebut.

Namun yang menjadi tanda tanya sebagian besar fans Semen Padang FC dan sang mantan tersebut adalah siapa yang akan menjadi pelatih dan menakhodai tim ini dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Sementara fans dan pecinta Semen Padang FC sudah tak sabar menantikan tim kesayangan mereka kembali ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional yaitu Liga 1 Indonesia.

“Saya tidak tahu dan tidak mengerti apa yang menjadi motivasi pihak manajemen mengumumkan pelatih kepala disaat-saat terakhir seperti pernyataan manager Semen Padang FC Effendi Syahputra,” lanjutnya.

“Jika menurut penilaian saya pribadi, skuad yang ada saat ini sedikit lebih baik dari pada skuad musim lalu saat Liga 2 Indonesia 2020 terhenti. Hanya saja tim ini masih membutuhkan seorang penyerang yang benar-benar haus gol dan seorang bek tengah yang matang untuk pendamping Dedi Gusmawan,” pungkasnya.

Memang Effendi Syahputra sang manager yang juga merangkap sebagai Direktur Operasional tim ini pernah mengatakan bahwa ia sudah mengantongi nama pelatih kepala yang akan menukangi Semen Padang FC, tapi baru akan diumumkan disaat terkhir.

Bahkan ia juga mengatakan, bahwa dalam pemilihan 24 pemain yang sekarang adalah hasil konsultasi dan keinginan dari tim pelatih. Setiap pemain yang diputuskan untuk dikontrak sudah dengan kesepakatan tim pelatih.

“Untuk siapa yang akan mengisi posisi pelatih kepala dan jajaran pelatih lainnya akan kita umumkan terakhir,” ujar Effendi kala itu dilaman resmi klub.

Berikut adalah daftar skuad sementara Semen Padang FC tanpa sang pelatih kepala.

Penjaga Gawang

Rendy Oscario (23), M. Iqbal Bahtiar (23), Tegar Dadi Prakoso (24)

Belakang

Dedi Gusmawan (36), Amar Prayogi (20) Tri Rahmad Priadi (32), Kelvin Wopi (26), Ricky Ohorella (31), Risman Maidullah (28), Yoga Noviandre (21)

Tengah

Manda Cingi (28), Muhammad Fahri (30) Dwi Geno Nofiansyah (20), Rudi (35), Rosad Setiawan (25), Aulia Hidayat (22). Genta Alparedo (19), Vendry Mofu (32), Vivi Asrizal (26), Krismon Gustap (23), Aimar Ohorella (23), Sunarto (31)

Depan

Aldino Hedianto (31), Mario Aibekop (31)

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid