Bombastikkabausirah.com – Dilansir dari Bola.net dan akun instagram @iamspfc mengenai pernyataan coach Syafrianto Rusli (SR), bisa jadi menjadi sebuah alarm untuk pemain asing Asia asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov.

“Saya melihat pemain Asia dibelakang kurang bagus, jadi bisa dibalik. Nantinya bisa jadi Semen Padang menggunakan striker asal Asia dan pemain belakang dari Eropa,” ucap coach SR

Shukurali Pulatov menjadi sorotan dan sasaran kritik suporter Semen Padang FC, atas buruknya peforma pemain asal Uzbekistan ini di dua laga terakhir tim Kabau Sirah itu. Tentu hal ini berdampak atas kelangsungan karirnya bersama Semen Padang FC.

Meskipun sektor pertahanan tim berjuluk Kabau Sirah bukan tanggung jawab Pulatov semata, kapasitasnya sebagai pemain asing mau tak mau berimbas terhadap keberadaannya didalam tim.

Sebab selama keberadaan Pulatov di Semen Padang FC, dia telah melakukan empat pertandingan dan di empat pertandingan tersebut gawang Semen Padang FC sudah kebobolan sembilan kali.

Ini tentu membuat jajaran tim pelatih dan manajemen gusar, dan akan melakukan evaluasi khusus.

“Secara individu, Pulatov terkesan lemah dalam melakukan pengawalan terhadap pemain lawan. Ia sering gagal meng cover pergerakan lawan sehingga bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol,” ungkap coach SR kepada awak media, Senin (4/3).

Syfrianto Rusli mengakui, Pulatov belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan cuaca dan karakter pemain dan kompetisi sepakbola di Indonesia.

“Dia masih ragu bermain di Indonesia, sampai sekarang masih melakukan adaptasi. Kami akan lihat perkembangannya. Kalau tidak sesuai dengan harapan, tentu akan ada keputusan nantinya meski dia telah dikontrak. Tentu ada jalan keluarnya jika Pulatov tak jadi memperkuat Semen Padang,” tuturnya.

“Kami telah melakukan evaluasi dan perbaikan secara menyeluruh. Semoga pemain dapat mengimplementasiknya di laga selanjutnya,” tutup Syafrianto.

Dikutip dari berbagai media