Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC pertama kali bertemu dengan Perseru Badak Lampung FC adalah tahun 2016 di turnamen Torabika Soccer Championship. Dan waktu itu klub ini masih bernama Perseru Serui dan masih ber-homebase di stadion Marora, Serui.

Dan sejak pertemuan pertama ditahun 2016 tersebut, hingga pertemuan terakhir ditahun 2017, kedua tim ini sudah saling berhadapan sebanyak lima kali. Semen Padang FC masih unggul dengan tiga kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Skor terbesar saat kedua tim bertemu adalah 6-0 untuk tim berjuluk Kabau Sirah, digelaran Piala Presiden 2017. Kala itu striker asing andalan Semen Padang FC asal Brazil, Marcel Silva Sacramento mampu mencatatkan tiga gol alias hattrick. Dan tampuk kepelatihan masih dipegang Nil Maizar.

Namun demikian, Perseru Serui ini pernah menggoreskan luka yang sangat pedih dan dalam dihati pecinta Semen Padang FC, bagai mana tidak, dipekan terakhir, pekan ke 34 Liga 1 Indonesia 2017, Perseru Serui berhasil secara mengejutkan menang atas tuan rumah Persib Bandung, yang menjadi salah satu faktor terdegradasinya tim kebanggaan Ranah Minang ini ke Liga 2, meski mampu meraih kemenangan atas PS. TNI diwaktu bersamaan.

Kini situasi jauh berbeda, Semen Padang FC dengan para pemain baru dan pelatih baru. Pun demikian dengan Perseru Serui, bukan pemain dan pelatih saja yang baru, nama klub dan hombese pun baru yaitu Perseru Badak Lampung FC yang berkandang di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.

Pantas kita nantikan, apakah Semen Padang FC berhasil menambah jumlah kemenangan atau Perseru Badak Lampung FC yang berhasil memperbaiki rekor pertemuan kedua tim.