Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 02/04/2021)
Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021 bakal panas dan tak kalah sengit dengan Liga 1. Bagaimana tidak, pada musim ini pelatih dan pemain berlabel kasta pertama tak lagi gengsi turun ke kasta kedua.

Muba Babel United, kembali memberikan kejutan di bursa transfer. Kali ini, manajer Muba Babel United yakni Achmad Haris, Kamis (1/4) memperkenalkan pelatih kepala anyarnya yang tak lain mantan arsitek Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Pelatih berusia 55 tahun ini menjadi salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Ia telah malang melintang di kancah sepak bola tertinggi di negara ini. Beberapa klub besar pernah ia latih, sebut saja seperti Mitra Kukar, Semen Padang, Persis Solo, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

“Lamaran dari pelatih yang masuk ke kita sangat banyak. Baik itu pelatih asing ataupun lokal, ada lebih dari 10 pelatih. Semua sudah saya laporkan pada Chairman Muba Babel United bapak Dodi Reza Alex, bapak Beni Hernadi juga,

“Diputuskan untuk segera. Jadi jatuh pada satu nama, pelatih berpengalaman, orang Sumatra juga, pernah di Palembang, yakni Jafri Sastra,” ungkap Haris.

Setelah diputuskan, komunikasi langsung dijalin manajemen dengan sang juru taktik. Tak butuh waktu lama, Jafri Sastra langsung sepakat untuk bekerja sama untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

“Komunikasi kita sangat baik dan sangat cepat. Karena kita sudah sama-sama tahu satu sama lain. Deal-nya itu tiga atau empat hari lalu,” ucapnya.

Disinggung soal status Jafri Sastra, Haris mengungkapkan, jika ia saat ini bebas transfer. Sebelumnya, dia memang menjadi arsitek dari Mitra Kukar. Tapi, kontraknya telah berakhir, sehingga tak ada kesulitan sama sekali dengan kepindahannya ke Laskar Ranggonang.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com