Bombastikkabausirah.com – Sabtu (08/05/2021)

Semen Padang FC terus menyicil satu persatu pemain yang mereka perkenalkan ke publik lewat akun Instagram resminya @semenpadangfcid.

Sore kemarin, Jumat (7/5), manajemen Semen Padang FC baru saja memperkenalkan satu pemain yang benar-benar baru, Aldino Herdiawan eks Badak Lampung FC yang berposisi sebagai penyerang sebagai amunisi tambahan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Namun perkenalan pemain ini kalah heboh oleh hiruk-pikuk netizen dan fans Semen Padang FC yang mendapati ‘Draft List’ yang diduga berisikan pemain-pemain Semen Padang FC untuk Liga 2 Indonesia 2021, berseliweran di Media Sosial.

Dalam draf list tersebut terdapat 24 nama pemain dan 2 orang pelatih. Dari 24 pemain yang ada tersebut terdapat 19 nama-nama pemain yang telah diumumkan secara resmi oleh manajemen Semen Padang FC.

Seperti, Genta Alparedo, Yoga Noviandre, M. Amar Prayogi, Rudi, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, M. Iqbal Bahtiar, Rendy Oscario, Tegar Dadi Prakoso, Aulia Hidayat, Vivi Asrizal, Ricky Ohorella, Aimar Ohorella, Muhammad Fahri, Sunarto, Mario Aibekob, Krismon Gustap, Kelvin Wopi dan Aldino Herdianto.

Sedangkan lima pemain lagi belum diumumkan ke publik. Namun diantara lima pemain tersebut terdapat dua eks Semen Padang FC di Liga 1 Indonesia 2019 lalu, yaitu Dedi Gusmawan dan Manda Cingi. Lalu ada nama salah satu putera daerah yang berposisi sebagai bek, eks Persiaja Banda Aceh, Tri Rahmad Priadi.

Kemudian pemain muda eks PPLP Sumbar dan EPA Semen Padang U-20, Dwi Geno Nofriansyah. Terakhir adalah, Risman Maidullah pemain asal Ambon yang belum familiar dengan fans Semen Padang FC. Sedangkan dua pelatih adalah Zulkarnain Zakaria dan Yayan Setiawan.

Jika draftlist ini adalah benar-benar pemain yang akan memperkuat Semen Padang FC di Liga 2 Indonesia 2021, suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, harus kita akui daftar pemain ini sedikit lebih baik, lebih berbobot dan lebih fresh dari skuad tahun kemarin Liga 2 Indonesia 2020.

Namun yang perlu kita khawatirkan saat ini adalah belum diumumkannya siapa Pelatih Kepala Semen Padang FC untuk Liga 2 Indonesia 2021, walau telah mengerucut ke satu nama, tetapi nama tersebut masih dirahasiakan pihak manajemen.

Sehingga menimbulkan beberapa pertanyaan. Apakah pemilihan 24 pemain ini melibatkan pelatih? Apakah pemilihan 24 pemain ini sesuai dengan skema yang direncanakan pelatih? Apakah pemilihan 24 pemain ini sesuai keinginan dan selera pelatih?

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com.