Dedik Setiawan Menjadi Bulan-Bulanan Warganet, Shin Tae-yong : ‘Semua Pemain Yang Jadi Starter Bermain Buruk’

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (29/01/2022)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengomentari perundungan yang diberikan warganet kepada Dedik Setiawan usai pertandingan melawan Timor Leste. Ia menilai Dedik bukan satu-satunya pemain yang bermain buruk di laga ini.

Tadi malam, Timnas Indonesia melakoni pertandingan FIFA Matchday. Skuat Garuda menjamu Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, di mana Dedik Setiawan diplot sebagai ujung tombak di laga ini.

Sang striker bisa dikatakan kurang memberikan kontribusi di laga ini. Ia bahkan melewatkan sebuah peluang emas hasil umpan dari Ricky Kambuaya.

Tak ayal warganet kesal dengan performa striker Arema FC ini. Di media sosial, banyak netizen yang mengolok-olong sang striker karena permainannya yang buruk.

Shin Tae-yong menilai bahwa Dedik Setiawan tidak bisa dijadikan kambing hitam di laga ini. Ia menilai sang striker bukan satu-satunya yang bermain buruk.

Jadi ia meminta Dedik dan seluruh pemain yang jadi starter di laga itu harus mengevaluasi diri mereka atas penampilan mereka yang mengecewakan itu.

“Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapapun yang bermain di babak pertama maupun babak babak kedua harus mengevaluasi diri semuanya,” ujar Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Lebih lanjut, sang pelatih menyebut ia sangat tidak senang dengan performa timnya di babak pertama. Ia menilai Evan Dimas dkk bermain dengan buruk.

Jadi saat di jeda pertandingan ia memarahi para penggawa Indonesia dan mereka akhirnya bisa bangkit di babak kedua.

“Setelah babak pertama saya menegur keras dan marah kepada para pemain. Tapi saya rasa tidak boleh menilai pemain per kepala,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Timnas Timor Leste. Pertandingan ini masih dalam rangka FIFA Matchday. Laga ini akan digelar pada hari Minggu (30/1) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

○○○○

Sumber : bola.net

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *