Bombastikkabausirah.com – Minggu (20/06/2021)

Pengalaman kurang mengenakkan dialami oleh Delvin Rumbino. Kejadian tersebut dirasakan olehnya ketika bertanding dalam laga ujicoba antara Persis Solo kontra Bali United pada (16/6) lalu.

Pada duel Persis Solo melawan Bali United itu Delvin Rumbino bermain sebagai pemain pengganti. Ia baru masuk ke lapangan ketika laga sudah berjalan 63 menit.

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto, memberikan kesempatan bermain Delvin dengan menggantikan Assanur Rijal. Tampil selama kurang lebih 27 menit, Delvin Rumbino belum mampu membantu Persis Solo meraih kemenangan kala menghadapi Bali United.

Dalam duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah tersebut, Bali United mampu mengalahkan Persis dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Bali United dilesatkan oleh Fahmi Al-Ayyubi  pada menit ke-46 dan Ilija Spasojevic (50′). Sementara sebiji gol Persis Solo tercipta dari Rivaldi Bawuo (67′).

Selain menelan pil pahit karena Persis kalah, Delvin Rumbino juga harus mengalami kejadian tidak mengenakan saat dirinya dipukul oleh Leonard Tupamahu yang tampil menjadi bek Bali United.

Insiden tersebut terjadi ketika Delvin dan Tupamahu berusaha merebut bola. Sayangnya, perebutan bola itu berujung pada tindakan Leonard Tupamahu yang sempat emosi dan memukul kepada Delvin Rumbino. Tupamahu pun sudah meminta maaf atas kejadian tidak terpujinya kepada Delvin seusai laga Persis kontra Bali United.

“Saya memohon maaf atas situasi yang terjadi di lapangan baik kepada Delvin Rumbino, keluarga, dan berbagai pihak yang merasa dirugikan,” kata Leonard Tupamahu seperti dikutip dari Instagram Bali United, 17 Juni 2021.

“Saya sebagai pemain sudah menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan Delfin Rumbino sesudah pertandingan. Apa yang saya lakukan tidak merepresentasikan Bali yang cinta damai, juga tidak menjadi contoh yang baik bagi generasi sepak bola Indonesia. Semoga tali persaudaraan Bali United dengan Persis Solo tetap terjaga,” kata Tupamahu.

Terkait hal itu Delvin Rumbino pun buka suara atas apa yang meninpanya. Ia dengan besar hati sudah memaafkan tindakan yang dilakukan Leonard Tupamahu kepadanya.

“Mungkin itu (pemukulan) adalah kejadian yang terjadi secara spontan dan tidak sengaja,” kata Delvin Rumbino dikutip dari bolasport.com.

“Dan secara pribadi, kaka Leo (Leonard Tupamahu) juga sudah minta maaf kepada saya,” tambah pemain berusia 26 tahun tersebut.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com