Bombastikkabausirah.com – Sabtu (12/06/2021)

Semen Padang FC terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Salah satunya adalah akan melakoni ujicoba yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim berjuluk Kabau Sirah ini.

Rencananya tim kebanggaan Ranah Minang tersebut akan mengagendakan laga ujicobanya di Jakarta. Karena tim Urang Awak tersebut mengalami kesulitan untuk mendapatkan lawan sepadan di Padang.

Keinginan sang pelatih, Weliansyah, sepertinya diamini pihak manajemen. Hal itu disampaikan manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra.

Menurut penuturan pria yang sekaligus Direktur Operasional tim tersebut, laga ujicoba yang akan dijalani Semen Padang FC adalah sebuah laga ujicoba yang dibungkus dengan konsep turnamen pramusim yang akan diikuti beberapa klub kontestan Liga 2 Indonesia 2021. Yang mana turnamen ini akan berlangsung antara 28 Juni hingga 12 Juli nanti.

“Kita tim Semen Padang FC yang menginisiasi turnamen kecil dengan sesama tim Liga 2 Indonesia 2021 sebelum menghadapi kompetisi. Rencananya turnamen ini akan digelar 28 Juni hingga 12 Juli,” ujar Effendi dalam pertemuan dan silaturahmi dengan awak media di Padang, Kamis (10/6) malam seperti yang kami kutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut Effendi Syahputra mengatakan bahwa ia telah mendapat kesepakatan secara umum dengan tim-tim peserta. Tak hanya sampai disitu, bahkan setelah turnamen tersebut Semen Padang FC juga akan melakoni laga ujicoba dengan tim Liga 1 Indonesia 2021.

“Kita sudah deal secara lisan dengan peserta turnamen. Jika turnamen ini selesai, kita akan jadwalkan ujicoba dengan tim Liga 1 sebelum kompetisi digulirkan,” sambung Effendi.

Melihat tim terus berprogres, baik secara fisik maupun chemistry antar pemain, Effendi merasa yakin tim ini akan mampu meraih target yang dibebankan manajemen untuk kembali promosi ke Liga 1 Indonesia.

“Kita lihat tim ini terus berprogres dan berproses untuk semakin matang dalam persiapan. Latihan keras yang diberikan tim pelatih membuat kondisi pemain semakin meningkat. Kekeluargaan tim kita lihat juga semakin kuat. Kita yakin dengan ini step by step target kita menuju promosi ke Liga 1 juga dapat tercapai,” Effendi mengakhiri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid