Deretan Striker Naturalisasi Yang Dicap Gagal Total Untuk Timnas Indonesia

Bombastikkabausirah.com – Selasa (01/03/2022)

Sejumlah striker sudah dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Tujuannya, agar Timnas Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia.

Namun faktanya, PSSI sudah banyak melakukan naturalisasi sejak 2010. Dari banyaknya pemain naturalisasi setidaknya ada 3 pemain yang dicap gagal karena belum sekalipun berkostum skuat Garuda.

1. Guy Junior

Guy Junior mendapatkan paspor WNI pada 2016. Sudah 10 tahun bermain di sepakbola Indonesia adalah sebabnya.

Hanya, di usia yang sudah masuk usia senja, Guy tak pernah masuk Timnas Indonesia. Skill olah bola yang tak beda jauh dari pemain lokal membuatnya sulit menembus skuad Garuda.

2. Herman Dzumafo Epandi

Herman Dzumafo sudah berusia 40 tahun. Meski demikian, ia adalah pemain Kamerun yang mendapat paspor WNI.

Sayangnya, Dzumafo yang sudah berkarier di Indonesia sejak 2008, telat mengurus perpindahan negara. Ia resmi menjadi WNI pada 2017 di mana usianya sudah 37 tahun ketika itu.

3. Silvio Escobar

Silvio Escobar sudah malang melintang di sepakbola Indonesia enam tahun belakangan. Namun, prestasinya bak jalan di tempat karena berpindah-pindah klub.

Namun, Escobar yang lahir di Paraguay sudah resmi menjadi WNI. Sialnya, saat sudah berpindah warga negara, ia tak bisa masuk Timnas Indonesia mengingat usianya yang sudah 33 tahun dan persaingan yang ketat.

○○○○

Sumber : suara.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *