Bombastikkabausirah.com – Sabtu (29/05/2021)

PSSI menyurati Federasi sepak bola Oman untuk tak menyiarkan laga Timnas Indonesia vs Oman yang rencananya digelar Sabtu (29/5) malam WIB. Hal itu diutarakan melalui akun twitter federasi sepak bola Oman @OmanFA.

“Asosiasi Sepak Bola Oman menerima surat mendesak dari federasi sepak bola Indonesia yang menyatakan menolak untuk menyiarkan laga persahabatan yang dijadwalkan malam ini,” tulis pernyataan federasi sepak bola Oman.

PSSI memang meminta dua laga uji tanding Timnas Indonesia dilangsungkan tertutup dan tidak disiarkan langsung. Hal tersebut sudah terjadi saat Evan Dimas dan kolega bersua Afghanistan.

Sebelumnya, laga Timnas Indonesia vs Oman direncanakan akan disiarkan melalui Oman Sports Channel. Laga yang berlangsung di Sevens Stadium itu akan dimulai pada pukul 19:00 waktu setempat atau pukul 22:00 WIB.

Laga melawan Oman memang sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal Juni mendatang. Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam, serta Uni Emirat Arab.

Laga Indonesia vs Oman sendiri menjadi laga kedua timnas selama berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelumnya, armada Shin Tae-yong menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan yang berlangsung pada 25 Mei lalu. Saat itu, gol-gol Timnas Indonesia dibuat oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Adapun, uji tanding versus Oman masuk dalam kalender resmi FIFA yang mana bisa menentukan posisi di ranking dunia.

○○○○

Sumber : kumparanBOLA.com

Pict : @omanFA