Bombastikkabausirah.com – Sabtu (12/06/2021)

Nurhidayat Haji Haris resmi menjadi rekrutan pertama klub Atta Halilintar, Ahha PS Pati FC. Kabar tersebut diumumkan langsung Ahha PS Pati FC lewat Instagram resmi klub, Kamis (10/6) siang WIB, beberapa hari yang lalu.

Pengumuman transfer Nurhidayat diunggah dengan video kompilasi sang pemain, termasuk saat dia membela Timnas Indonesia U-19 antara lain kontra Brasil dan Skotlandia di turnamen Toulon, Perancis, pada 2017.

“Our LORD IS COMING! WELCOME NURHIDAYAT,” tulis Ahha PS Pati FC soal transfer bek berusia 22 tahun itu.

Kepastian ini praktis membuat Nurhidayat berpisah dengan PSM Makassar. Sementara itu, Atta Halilintar diketahui mengakuisisi PSG Pati bersama penguasah top Tanah Air, Putra Siregar.

“Waktu saya kirim foto (PSG Pati) ini bro (Putra Siregar) yang menurut saya salah satu tim yang keren yaitu PSG Pati,” kata Atta Halilintar seperti dilansir dari YouTube-nya pada 3 Juni 2021.

Klub tersebut berbasis di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

“Saya ingin mencoba sepakbola yang lebih modern dan kami ketemu orang yang tepat Pak Safin (dari PSG Pati). Jadi, Pak Safin benar-benar mempunyai semangat yang sama, itu kenapa kami mengakuisisi PSG Pati,” ucap Atta Halilintar.

“Bukan nantinya kami tanpa Pak Safin ke depan. Pak Safin nanti tetap ikut sama kami (di PSG Pati). Kami suka visi dan misinya dia (Pak Safin) yaitu membangun sepak bola dari anak muda. Jadi, memang basic pemain kami sekarang rata-rata umur 21 tahun, benar-benar the young gun,” sambung Atta.

Kehadiran Nurhidayat pun merupakan bukti komitmen Pati ke darah muda. Sang bek tengah sejatinya ada di daftar pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini. Namun, ia dicoret atas alasan indisipliner. Atas kejadian tersebut, dirinya pun telah meminta maaf kepada semua pihak terkait.

“Saya Nurhidayat Haji Haris, dengan segala kerendahan hati saya, meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Indonesia, terutama kepada keluarga saya, PSSI dan coach Shin Tae-yong serta seluruh kawan-kawan saya di Timnas Indonesia, atas kesalahan yang saya lakukan,” tulis Nurhidayat di akun Instagram pribadinya.

“Saya sangat menghargai seluruh keputusan yang telah coach Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih berikan. Saya akan menjadikan hal ini sebagai proses pembelajaran dan evaluasi untuk saya ke depannya,” lanjut pernyataan eks pemain Bhayangkara FC itu.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 ahhaps.fc