Bombastikkabausirah.com – Minggu (06/06/2021)

Serdy Ephy Fano, eks pemain Timnas Indonesia U-19 kelahiran Jailolo, Ternate, Maluku Utara, 29 Desembar 2002, sempat membuat heboh pemberitaan persepakbolaan nasional.

Ia diketahui terlambat pulang ke Hotel Timnas Indonesia (sekitar 03.00 WIB) dan telat bangun untuk latihan pagi sesaat jelang keberangkatan Timnas Indonesia U-19 Trainning Camp (TC) ke Kroasia.

Keesokan harinya beredar video Serdy Ephy Fano dengan rekan sekamarnya Yudha Febrian tengah dugem bersama beberapa orang wanita di Media Sosial. Tindakan indisipliner yang dilakukannya, telah membuat namanya tercoret dari Timnas asuhan Shin Tae-yong.

Tak sampai disitu, setelah terdepak dari Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano harus kembali menelan pil pahit, kali ini klub tempat ia bernaung, Bhayangkara Solo FC, akhirnya juga mengambil tindakan dengan langsung memecatnya.

Kini kejadian itu telah berlalu beberapa waktu yang lalu. Serdy Ephy Fano mencoba untuk bangkit menata kembali karirnya. Ia telah menyesali tindakan-tindakan bodohnya dimasa silam dan ia tak menyerah dengan keadaan.

Bahkan ia pernah menuliskan di akun Instagramnya, yang menggambarkan bahwa dirinya tak menyerah dan putus asa. ‘Jika kau menunggu aku untuk menyerah, kau akan menunggu untuk selamanya’ tulis Serdy.

Baru-baru ini, Serdy Ephy Fano tampak ikut latihan bersama skuad Semen Padang FC, yang dipimpin pelatih kepala Weliansyah di Lapangan Mess Indarung, Komplek PT Semen Padang.

Belum diketahui bagaimana status sang pemain saat ini di skuad tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Apakah sudah dikontrak atau masih seleksi, apakah sekedar menumpang latihan atau trial.

Jajaran pelatih dan manajemen belum ada yang mau memberi keterangan terkait keberadaan Serdy Ephy Fano di latihan Semen Padang FC. Semua seolah memberi isarat, tunggu saja.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com