Bombastiklabausirah.com – Minggu (01/08/2021)

Persis Solo sudah merekrut tiga pemain naturalisasi musim ini. Mulai dari Alberto “Beto” Goncalves, Fabiano Da Rosa Beltrame, hingga Khairallah Abdelkbir.

Namun, manajemen Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo sepertinya belum puas. Buktinya, Yu Hyun Koo, naturalisasi asal Korea Selatan (Korsel) merapat.

Saat ini, Yu Hyun Koo sudah bergabung dengan skuad racikan Eko Purdjianto. Manajemen Persis tak membantah rumor tersebut.

“Terkait Yunko (sapaan akrab Yu Hyun Koo), sekarang masih seleksi. Ada tahapan-tahapan panjang untuk dapat bergabung di tim,” terang Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona, seperti yang kami kutip dari jawapost.com kemarin (29/7).

“Termasuk medical check-up, untuk memastikan pemain dalam kondisi prima,” lanjut Bryan Barcelona menjelaskan tahapan- tahapan yang harus dilalui Yunko jika ingin bergabung dengan Persis Solo.

Yunko biasa beroperasi di sektor gelandang. Andai kontraknya terealisasi, pemain 38 tahun kelahiran Daegu, Korea Selatan tersebut bakal jadi pemain ke-42 Laskar Sambernyawa.

Namun, kans Yunko bergabung tipis. Manajemen juga mengakui belum ada kesepakatan sama sekali. Jadi eks pemain Semen Padang FC tersebut masih harus bersabar.

Menilik track record-nya, Yunko sudah malang melintang di beberapa klub Liga Indonesia. Selain pernah membela Semen padang FC musim 2010-2015, dan terakhir pada 2020. Dia juga pernah membela panji Sriwijaya FC musim 2016-2018 dan Kalteng Putra (2019).

Beberapa waktu lalu, namanya tercatat sebagai pemain Muba Babel United. Melalui campur tangan klub inilah, Yunko resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pelatih Fisik Muba Babel United Budi Kurnia mengakui, Yuko sudah tak bersama timnya lagi.

“Dua minggu yang lalu memang masih berlatih. Sekarang sudah keluar dari tim,” tegas Budi Kurnia yang juga eks pelatih fisik Persis musim 2018 tersebut.

○○○○

Sumber : jawapost.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid

Ŕ