Diresmikan Sriwijaya FC, Berikut Pernyataan Beto Goncalves

Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 10/09/2020)

Alberto Goncalves menjadi amunisi terbaru Sriwijaya FC demi menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan 17 Oktober mendatang. Beto bergabung dengan status pinjaman dari Madura United.

.

Nama Beto sudah tak asing untuk publik Sriwijaya FC, karena ia sudah pernah membela klub tersebut dalam beberapa musim, dan terakhir pada 2018, hingga akhirnya Sriwijaya harus terdegradasi ke Liga 2 Indonesia 2019.

.

Kehadiran Beto pun mendongkrak kepercayaan diri skuad berjuluk Laskar Wong Kito, karena statusnya sebagai striker naturalisasi yang kenyang pengalaman. Namun, Beto menegaskan bahwa dirinya tidak merasa pemain bintang.

.
“Tidak ada yang namanya pemain bintang, semua pemain itu sama, karena kami ini bekerja dalam satu tim. Mari sama-sama berjuang untuk membawa Sriwijaya FC naik ke Liga 1,” tegas Beto ketika diperkenalkan, Rabu,(9/9).

.

Pemain berdarah Brasil berusia 39 tahun itu membeberkan dirinya tidak keberatan untuk berjuang di Liga 2 demi Sriwijaya FC. Palembang sudah dianggap Beto sebagai rumahnya, dan ia siap memenuhi target manajemen.

.

“Sriwijaya dan Palembang sudah saya anggap seperti rumah sendiri. Saya bahagia bisa kembali ke sini, apalagi saat fans menyebut nama saya. Ini menambah motivasi saya bersama Sriwijaya,” tutur eks Arema dan Persipura Jayapura itu.

.

“Tidak masalah, mau pada level kompetisi mana saja bermain, yang penting saya bekerja profesional. Saya pun harus tampil 100 persen,” ungkap pemain kelahiran Belém, Brasil, yang pernah membela timnas Indonesia tersebut.

.

Bagi Beto, dirinya sendiri ingin bisa menjadi mesin gol yang efektif untuk Sriwijaya FC demi menorehkan gelar individu berupa pencetak gol terbanyak. Beto yakin kualitas tim Sriwijaya FC saat ini bisa membuat mereka promosi ke kasta teratas.

.

“Tetapi yang terpenting, kami mencapai target utama dulu, agar tim promosi ke Liga 1. Untuk target gol, dengan jumlah pertandingan yang hanya sepuluh kali, kalau bisa saya mencetak lebih dari sepuluh,” tukas Beto.

.

Sebagai informasi, masa peminjaman Beto di Sriwijaya FC akan selesai begitu jendela perekrutan pemain Liga 1 kembali dibuka. Hal itu dibeberkan oleh Madura United, melalui direktur mereka, Haruna Soemitro.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : ? @sriwijayafc.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *