Ditahan Semen Padang FC, Persib Masih Belum Bisa Menang Di Padang

Bombastikkabausirah.com – Ditahan tanpa gol di kandang Semen Padang FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5).

Hasil ini memperpanjang performa buruk Persib di Padang. Dalam lima duel sejak 2011, Persib maksimal meraih hasil imbang di tiga kesempatan dengan sisanya tumbang.

Kinerja tersebut menghambat laju Persib di klasemen sementara. Setelah menghajar Persipura Jayapura pada laga pembuka, Anak asuh Robert Rene Alberts kini memiliki empat poin dari dua pertandingan. Mereka tertinggal lima nilai di belakang pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, Madura United.

Sebaliknya, Semen Padang FC merebut angka kedua dari tiga partai. Usai dikalahkan PSM Makassar, tim promosi ini sukses mencuri poin melawan PSS Sleman dan Persib.

Setelah mengimbangi Persib Bandung, Semen Padang FC meninggalkan zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-13. Mereka menyalip Persipura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Persebaya Surabaya.

Babak Pertama

Persib menekan tuan rumah pada awal pertandingan ini. Namun, Maung Bandung kesulitan menciptakan peluang emas berarti.

Beberapa usaha Ardi Idrus, Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi, atau Artur Gevorkyan masih bisa dihalau pertahanan Semen Padang FC. Di sisi lain, Semen Padang FC sesekali mengancam melalui Karl Max dan Irsyad Maulana.

Babak Kedua

Situasi sama kembali hadir di babak kedua. Persib menguasai pertandingan dan lebih banyak menekan. Sedangkan Semen Padang FC melancarkan serangan balik dan mencapat kesempatan, salah satunya melalui tendangan bebas Dendi Hartono.

Dengan fisik berkurang, berusaha mencuri kemenangan pada lima menit akhir pertandingan. Namun, pasukan Syafrianto Rusli juga gagal mengubah papan skor setelah tendangan Irsyad Maulana masih mampu dihalau I Made Wirawan pada injury time.

Sumber : bola.com

Pict : ? @semenpadangfcid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *