Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 31/03/2021)

Persija Jakarta dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Ini menyusul kemenangan Persija atas Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dengan skor 2-1, Rabu (31/3) malam.

Persija Jakarta menemani PSM Makassar yang lebih dulu lolos ke babak perempat final dari Grup B. Persija memastikan tiket lolos ke babak delapan besar secara dramatis. Tim Macan Kemayoran harus bekerja keras sepanjang laga menghdapi Bhayangkara Solo FC.

Selain banyak peluang yang tercipta, juga banyak pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Bahkan di menit-menit akhir babak kedua, Persija harus bermain dengan 10 pemain, karena Otavio Dutra keluar lapanan setelah mendapat dua kartu kuning.

Dua gol kemenangan yang membawa Persija lolos ke delapan besar, yakni dihasilkan melalui Osvaldo Haay pada menit-53 dan gol Marc Klok menit-79 dari luar kotak penalti. Sedangkan gol semata wayang Bhayangkara Solo FC dihasilkan melalui tandukan mematikan Ezechiel menit-27.

Sejatinya dalam pertandingan kali ini peluang Bhayangkara untuk lolos lebih besar karena hanya perlu hasil imbang serta dibabak pertama sudah lebih awal unggul. Namun tekanan dari pemain Persija Jakarta, memaksa Bhayangkara menyerah dan tersingkir dari Piala Menpora 2021.

○○○○

Sumber : surya.co.id

Pict : 📷 google.com