Dua Kali Ditinggal Pelatih Asing, Ada Apa Dengan Borneo FC?

Bombastikkabausirah.com – Jumat (28/01/2022)

Borneo FC resmi mengumumkan Fakhri Husaini sebagai pelatih anyar mereka untuk menukangi tim pada sisa kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2021/22. Risto Vidakovic telah meninggalkan klub selepas pekan ke-20 Liga 1, dengan alasan keluarga, dan secara tiba-tiba.

Manajemen Borneo tidak berlama-lama meratapi kepergian Vidakovic, dan mempercayakan kursi kepelatih kepada Fakhri Husaini yang punya rekam jejak melatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Fakhir sendiri sebelumnya membesut Persiba Balikpapan.

Langkah Persiba terhenti pada Liga 2 Indonesia 2021 dibabak delapan besar, setelah Fakhri dipercaya menjadi suksesor Angel Alfredo Vera. Nabil Husein selaku presiden Borneo menuturkan, bahwa alasan manajemen menunjuk Fakhri adalah karena pengalamannya.

“Alhamdulilah Bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC. Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda,” urai Nabil.

Masalah target untuk Fakhri, Nabil tidak menjelaskannya secara spesifik. Namun yang pasti, Fakhri diharapkan bisa membawa Borneo bersaing di papan atas, atau setidaknya membuat tim berjuluk Pesut Etam tampil lebih sangar ketimbang saat dipegang oleh Vidakovic.

“Target tentu ingin yang terbaik, Borneo  akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen,” tegas Nabil, menutup pernyataannya.

Dari 20 pekanBRI Liga 1 Indonesia 2021/22, Borneo sudah mengumpulkan 30 poin. Musim ini mereka ditukangi berbagai pelatih, dari mulai Mario Gomez, lalu Vidakovic. Kedua pelatih asing itu pergi dadakan dari klub, sehingga banyak menimbulkan tanda tanya dari loyalis Borneo.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *