Bombastikkabausirah.com

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, memuji dua gelandang muda, Rosad Setiawan dan Fridolin Yoku. Itu dikatakannya usai Semen Padang FC menahan imbang PSS Sleman 1-1 pada pekan kedua Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (25/5).

Rosad dan Fridolin yang bermain di lini tengah tampil ciamik. Rosad dan Yoku dipasang sejak awal pertandingan.

Kedua pemain ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan Rosad sempat membawa Semen Padang FC unggul melalui golnya nan menawan, sebelum disamakan oleh pemain PSS Sleman, Brian Ferreira, melalui eksekusi penalti yang kontroversi.

“Rosad dan Fridolin merupakan dua pemain muda. Keduanya juga membela Semen Padang saat masih bermain di Liga 2 dan selalu bermain reguler,” ujar Syafrianto Rusli, Sabtu (25/5). Kedua pemain muda ini bisa saja menggeser posisi pemain asing yaitu Sardon dan Barcia.

“Sardon masih belum fit. Makanya saya mainkan pada babak kedua menggantikan Rosad. Bisa jadi posisi Sardon nanti digeser oleh Rosad,” bebernya.

Saat lawan PSM Makassar pada pekan pertama, Rosad dan Fridolin juga menjadi starter. Hal ini tidak terlepas dari cedera yang membekap dua pemain asing, Barcia dan Sardon. Posisi kedua pemain muda ini sama persis dengan Barcia dan Sardon.

Sumber : kompas.com