Bombastikkabausirah.com – Rabu (07/07/2021)

Kabar baik datang dari dua punggawa Timnas Indonesia yang saat ini tengah dirumorkan bakal hijrah ke Korea Selatan. Dua punggawa Timnas Indonesia itu berpeluang hijrah ke Korea Selatan setelah mereka dilirik oleh klub kontestan K-League 1 (kasta tertinggi Liga Korea Selatan).

Rumor transfer tertariknya klub kontestan K-League 1 pada dua punggawa Timnas Indonesia ini dihembuskan oleh akun Twitter bernama @CLvis91. Dalam tulisannya, @CLvis91 menyebutkan jika Rizky Ridho (Persebaya Surabaya) dan Pratama Arhan (PSIS Semarang) diminati oleh dua klub berbeda yang berlaga di K-League 1.

“Saat ini ada 9 pemain Brasil di K-League 1 dan 5 pemain Serbia. Sebentar lagi mungkin akan ada 6 pemain Australia yang datang. Sekarang hanya ada 1 pemain dari ASEAN yang berlaga di divisi satu (K League 1),” tulis @CLvis91 sembari menyertakan bagan pemain asing di K League 1 tertanggal 1 Juli 2021.

Ridho, palang pintu masa depan Timnas Indonesia ini kabarnya menarik minat Pohang Steelers. Jatah kuota pemain ASEAN milik Pohang Steelers pun diketahui belum terisi oleh pemain manapun. Sementara Pratama Arhan dikabarkan membuat Seongnam FC kepincut. Sama seperti Pohang, jatah kuota pemain ASEAN di Seongnam pun masih kosong dan belum terisi.

Jika rumor ini benar, maka Ridho dan Arhan akan menyusul jejak Asnawi Mangkualam Bahar serta Muhammad Iqbal yang telah lebih dulu menjejakkan kakinya di Korea Selatan. Asnawi diketahui bergabung dengan Ansan Greeners FC, kontestan K-League 2, sementara Iqbal diketahui bergabung dengan Cheongju FC, kontestan K-League 3.

Sama-sama masih berusia 19 tahun, Ridho dan Arhan adalah dua nama yang digadang-gadang bakal menjadi masa depan lini pertahanan Indonesia. Belum diketahui berapa biaya yang harus Pohan dan Seongnam keluarkan untuk bisa memboyong dua bintang muda Timnas Indonesia ini ke K-League 1.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Rizky Ridho ditaksir memiliki banderol senilai Rp4,78 milyar, sementara Pratama Arhan atau yang biasa dijuluki sebagai Rory Delap-nya Indonesia ini ditaksir memiliki banderol senilai Rp4,35 milyar.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com