Dua Wakil Sumbar Akan Bertarung Di Putaran Nasional Liga 3, Berikut Profil Lawan-Lawanya

Bombastikkabausirah.com – Jumat (28/01/2022)

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat (Sumbar) mengirimkan dua wakilnya keputaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 yaitu PSKB Bukittinggi (juara) dan Gasliko 50 Kota (runner-up).

Dua klub ini sangat serius menatap putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 dan sangat ingin promosi ke Liga 2 musim depan. Hal ini dibuktikan dengan kedua tim menambah banyak amunisi baru jelang putaran nasional dimulai.

Namun sebelum bicara Liga 2, dua klub asal Asprov PSSI Sumbar ini harus melewati babak 64 besar, yang mana baru saja melakukan drawing atau pengundian grup, Rabu (26/1) lalu. Dan babak 64 besar sendiri dijadwalkan kick-off 6 Februari mendatang.

PSKB Bukittinggi tergabung di Grup H bersama PS Palembang, PS Jembrana Bali dan Persak Kebumen. Grup H yang dihuni klub berjuluk Pandeka Jagad Agam Tuo ini akan bermain di Jawa Tengah. Dua stadion yang disiapkan tuan rumah adalah Stadion Kebun Dalem, Kendal dan Stadion M Serengat, Batang.

Sementara itu Gasliko 50 Kota berada di Grup D bersama Persikutim Kutai Timur, Benteng HD Bengkulu dan Putra Jombang FC. Laga Grup D ini akan berlangsung di Jawa Barat dan dua stadion yang disiapkan adalah Stadion Sijalak Harupat dan Stadion Purwakarta.

Untuk informasi dan sebagai gambaran, berikut profil ringkas calon lawan yang akan dihadapi PSKB Bukittinggi dan Gasliko 50 Kota dibabak 64 besar setelah kami rangkum dari berbagai sumber.

Profil kontestan Grup H, calon lawan PSKB Bukittinggi

PS Palembang

Berdiri sejak 1970, klub milik Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ini sudah malang melintang di persepakbolaan nasional. PS Palembang saat ini ditangani oleh pelatih Jarot dan Mahyadi Penggabean yang notabene adalah eks Sriwijaya FC.

Prestasi terbaik yang pernah diukir oleh PS Palembang adalah menjadi juara Divisi 2 (setara Liga 3) dan dapat promosi ke Divisi 1 (setara Liga 2) pada tahun 1999. Dan tahun ini, klub berjuluk Segentar Alam tersebut lolos sebagai juara Liga 3 Zona Sumsel.

PS Jembrana Bali

Klub PS Jembrana ini berasal dari Bali, tim ini baru kali ini dapat menembus zona nasional. Klub berjuluk Laskar Makepung ini lolos keputaran nasional setelah menjadi runner-up Liga 3 Indonesia Zona Provinsi Bali.

Meski baru muncul diputaran nasional dan bermaterikan pemain-pemain lokal, motivasi tim ini pantas untuk diwaspadai. Saat ini PS Jembrana dilatih oleh Abdul Kharim.

Persak Kebumen

Klub asal Jawa Tengah yang berdiri sejak 1967 ini lolos keputaran nasional setelah menjadi juara tiga di Liga 3 Indonesia Zona Provinsi Jawa Tengah.

Meskipun bukan berstatus tuan rumah, bermain di Jawa Tengah menjadi keuntungan tersendiri oleh tim yang di nakhodai M irfan ini. Selain itu berdasarkan rumor yang beredar, Persak Kebumen juga memasukan eks pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono dalam jajaran kepelatihannya.

Profil kontestan Grup D, calon lawan Gasliko 50 Kota.

Persikutim Kutai Timur

Persikutim Kutai Timur adalah klub yang berasal dari Kalimantan Timur. Klub yang berkujuluk Singa Moose ini adalah juara Liga 3 Indonesia Zona Provinsi Kalimantam Timur.

Saat ini tim yang bermarkas di Stadion Kudungga tersebut dilatih oleh Andy Oktavianus. Tim ini sangat berambisi menggantikan Mitra Kukar di Liga 2 yang baru terdegradasi ke Liga 3 musim ini.

Benteng HD Bengkulu

Tak banyak refensi tentang tim ini, Benteng HD adalah tim juara Liga 3 Indonesia Zona Provinsi Bengkulu. Benteng sendiri adalah singkatan dari Bengkulu Tengah.

Benteng HD yang bermarkas di Stadion Semarak tersebut menjadi tim yang sedikit misterius. Karena tak banyak tim lawan yang mengenali tim ini dan itu bisa menjadi senjata bagi Benteng HD untuk berbicara banyak di putaran nasional Liga 3.

Putra Jombang FC

Putra Jombang FC adalah nama lain dari Putra Delta Sidoarjo. Tim ini dilatih oleh, Jamal Yastro, yang merupakn pelatih yang telah berpengalama mentas di Liga 2 bersama Mojokerto Putra.

Putra Jombang FC lolos keputaran nasional setelah menjadi peringkat ketujuh di Liga 3 Indonesia Zona Provinsi Jawa Timur. Ya, Jawa Timur merupakan Asprov dengan klub terbanyak yang lolos keputaran nasional, yakni sebanyak 8 klub.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @pskb_bukittinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *