Bombastikkabausirah.com – Selasa (08/06/2021)

Arema FC dan RANS Cilegon FC sama-sama mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi yang akan segera digulirkan bulan Juli ini. Arema FC akan berlaga dikompetisi Liga 1 Indonesia 2021, sedangkan RANS Cilegon FC akan mentas di Liga 2 Indonesia 2021.

Namun kedua tim ini baru saja menggelar laga uji coba. Yang mana laga uji coba tersebut diberi tajuk laga latihan bersama antara Arema FC vs RANS Cilegon FC.

Kami lansir dari wearemania.com, laga ini berlangsung, Minggu (6/6) malam tadi, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dan laga latihan bersama tersebut dimenangkan anak asuh Eduardo Almeida dengan skor telak 6-2.

Babak Pertama (I)

RANS Cilegon FC, sempat mengejutkan dengan sebuah serangan cepat saat laga masih berlangsung semenit. Namun konsentrasi barisan pertahanan Arema FC masih mampu menggagalkannya.

Akhirnya Arema FC sanggup unggul dulu pada menit 11 saat Feby Eka menjebol gawang RANS Cilegon FC. Gol itu berawal dari sebuah blunder kiper Sandy Firmansyah, bola yang gagal dikontrolnya mampu dicuri dan diceploskan ke gawang oleh Feby.

Ridwan Tawainella nyaris menggandakan keunggulan Arema FC di menit 15. Namun tembakan jarak jauhnya masih belum mengarah ke gawang RANS Cilegon FC. Dan kedudukan masih 1-0 untuk klub yang berjuluk Singo Edan tersebut.

RANS Cilegon FC mencoba keluar menyerang, kali ini lewat aksi Patrich Wanggai. Usai lepas dari kawalan Ikhwan Ciptady, penyerang asal Papua itu terpeleset saat menggocek bola, sehingga mampu dicuri oleh pemain belakang Arema FC, sehingga serangan tersebut tak berbuah apa-apa.

Gol balasan RANS akhirnya tercipta di menit 27 lewat sebuah bola mati. Tendangan bebas Richard Matui mampu disambut Cristian Gonzales yang langsung memberikan umpan, bola diserobot Wanggai untuk membuat RANS Cilegon FC menyamakan kedudukan 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Arema untuk kembali unggul 2-1 atas RANS Cilegon FC. Pada menit 33, blunder Hamka Hamzah dihukum Dedik Setiawan dengan sepakan keras ke arah gawang klub yang dulu bernama Cilegon United FC tersebut.

Arema FC kembali mendapatkan peluang lewat aksi Ridwan pada menit 37 menyambut umpan manis Rizky. Sayang, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti malah mengarah ke atas mistar gawang yang dijaga kiper Sandy.

Memasuki menit tambahan waktu babak pertama, RANS Cilegon FC nyaris saja menyamakan kedudukan andai Gonzales tak gagal memanfaatkan umpan dari Wanggai. Peluang itu sekligus mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 2-1 untuk Arema FC yang unggul atas RANS Cilegon FC.

Babak Kedua (II)

Walau babak kedua baru berlangsung semenit, Arema FC sudah sanggup menambah keunggulannya menjadi 3-1. Kali ini sebuah umpan dari Feby mampu diteruskannya menjadi gol bagi Arema.

Selang empat menit, RANS Cilegon FC mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat sebuah serangan balik. Tembakan keras Ikhsan Nur Zikrak menembus gawang Arema meski arahnya sempat dibaca oleh kiper Arema FC, Kartika Ajie.

Arema FC melesakkan gol keempatnya di laga ini dan membuat RANS Cilegon FC tertinggal 2-4 di menit 54. Bola hasil tendangan bebas Rizky justru dibelokkan Gonzales ke gawangnya sendiri.

Unggul 4-2 tak cukup bagi Arema FC, sehingga menambah gol di menit 75. Lewat skema serangan balik, kerja sama apik Johan Farizi yang mengirimkan cut back sanggup diselesaikan dengan sepakan kaki kanan Dendi Santoso yang merobek jala gawang RANS Cilegon FC.

Gol tambahan atau gol terakhir dilaga ini cetak oleh Tito Hamzah di menit tambahan waktu jelang babak kedua berakhir. Gol itu membuat Arema FC akhirnya unggul jauh 6-2 atas tamunya RANS Cilegon FC.

○○○○

Tim bombastikkabauairah.com

Pict : 📷 @aremafcofficial