Bombastikkabausirah.com – Sejauh keikut sertaan Semen Padang FC di pentas persepakbolaan nasional sejak era Galatama hingga sekarang, tak banyak striker asing yang benar- benar menjadi predator dilini depan Semen Padang FC.

Dari sekian banyak penyerang asing yang keluar masuk tim yang berjulukan Kabau Sirah itu, tercatat hanya dua orang penyerang asing yang benar-benar menjadi goalgetter bagi tim yang bermarkas di Pabrik Tertua di Indonesia itu.

Yaitu Edward Wilson Junior dan Marcio Souza, bahkan duet striker inilah yang membawa Semen Padang FC Promosi ke Liga Super Indonesia kembali setelah dua tahun terpuruk di Divisi Utama (Kasta kedua) Liga Indonesia kala itu.

1. Edward Wilson Junior

Bergabung dengan Semen Padang FC sejak di Divisi Utama Edu (Begitu sapaan akrabnya di Semen Padang) langsung menjadi bomber maut lini depan tim Kabau Sirah. Tak kurang 80 gol telah ia kemas untuk Semen Padang FC baik di Divisi Utama maupun Liga Super Indonesia.

2008-2013

105 main 80 gol

2. Marcio Souza

Memperkuat Persela Lamongan di awal kedatangannya ke Indonesia Marcio Souza mampu mencetak 42 gol dari 57 kali penampilannya. Selain sangat lihai di kotak penalti lawan ia juga seorang eksekutor ulung, tak pelak banyak gol yang lahir dari tendangan bebasnya.

Sebuah berita mengejutkan taakala ia memutuskan untuk pindah ke Semen Padang FC, padahal tim kebanggaan Urang Awak itu hanya bermain di kasta kedua Liga Indonesia, yaitu Divisi Utama.

Ketajamannya tak luntur saat memperkuat Semen Padang FC, yaitu dengan rasio gol 0,6 gol per pertandingan. Bahkan ia pun berhasil mempersunting gadis Minang sebagai isterinya.

2009-2010

15 main 9 gol

*Dari berbagai sumber