Bombastikkabausirah.com – Jumat (1/3) Pihak Imigrasi Kelas II Kerinci telah mendeportasi Sengbah Kennedy, pemain asing asal Liberia yang pernah berseragam Persiwa Wamena dan Arema Malang.

Ia berurusan dengan pihak imigrasi setelah tidak dapat menunjukan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), saat memperkuat Merangin FC untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Jambi Tahun 2019.

Sebenarnya ia tak sendiri, ada juga warga negara Liberia lainnya yaitu Harmon dan Edward Wilson Junior. Tapi Edward Wilson eks Semen Padang FC dan Persipura Jayapura ini berhasil kabur saat hendak di tangkap di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, setelah berhasil memisahkan diri dari rombongan.

Hingga Sengbah Kennedy dan Harmon di deportasi, keberadaan Edward Wilson masih belum diketahui. Hal itu di amini seorang petugas dari Imigrasi Kelas II Kerinci.

Bahkan sebagian pihak menuding, Edward Wilson lebih mengetahui seluk-beluk kota Padang dari pada para petugas Imigrasi Kelas II Kerinci tersebut, sebab bisa jadi karena Edward Wilson cukup lama memperkuat tim asal Sumatera Barat, Semen Padang FC. 80 gol telah dicetaknya selama hampir lima tahun berseragam tim Kabau Sirah, periode 2008 – 2013.