Bombastikkabausirah.com – Rabu (30/06/2021)

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi dilepas oleh tim kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk. Hal itu diumumkan langsung oleh Lechia Gdansk pada Rabu (30/6) petang WIB.

Dalam keterangan resminya, manajemen Lechia Gdansk memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Egy Maulana Vikri yang memang berakhir pada 30 Juni 2021.

“Kami ingin menginformasikan bahwa Egy Maulana Vikri tidak akan mewakili Lechia Gdansk di musim mendatang. Kontrak dengan pemain yang berakhir pada 30 Juni 2021, tidak akan diperpanjang,” tulis pernyataan resmi Lechia Gdansk.

“Egy, terima kasih telah mewakili Lechia Gdansk. Dan semoga sukses dan sukses dalam karir masa depan Anda,” lanjut pernyataan resmi Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri resmi bergabung ke Lechia Gdansk pada Maret 2018. Transfer itu langsung menghebohkan jagat sepak bola Tanah Air. Sebab, Egy Maulana Vikri mendapatkan kontrak jangka panjang selama tiga tahun sampai 30 Juni 2021.

Tidak hanya itu, Egy Maulana Vikri yang kala itu masih berusia 17 tahun juga langsung mendapatkan nomor punggung 10. Pada awal kariernya di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri lebih banyak bermain dan berlatih di tim cadangan Lechia Gdansk.

Perjuangan Egy Maulana Vikri pada akhirnya terbayar ketika mendapat kesempatan debut di tim utama Lechia Gdansk pada Desember 2018. Sejak saat itu, Egy Maulana Vikri mulai rutin masuk skuad utama Lechia Gdansk meskipun lebih banyak mengisi bangku cadangan.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Egy Maulana Vikri tercatat mengoleksi 11 penampilan dengan catatan total waktu bermain 132 menit selama tiga musim membela Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri juga termasuk ke dalam bagian skuad Lechia Gdansk ketika menjuarai Piala Polandia 2019 dan Piala Super Polandia 2020.

Hingga saat ini, masih belum ada kejelasan soal masa depan Egy Maulana Vikri setelah dilepas Lechia Gdansk. Namun, banyak rumor yang menyebut bahwa Egy Maulana Vikri akan tetap melanjutkan kariernya di Eropa.

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 google.com