Eks Pemain Semen Padang FC Tertahan Di Kroasia, Belum Bisa Kembali Ke Klubnya Di Indonesia

Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 19/09/2020)

Kehadiran pemain asing PSIS Semarang, Flavio Beck Junior, ke markas PSIS Semarang, tampaknya akan tertunda untuk beberapa waktu ke depan. Sang pemain masih tertahan di Kroasia ketika hendak terbang ke Indonesia, Jumat (18/9).

PSIS Semarang melalui akun Instagram ofisial mereka mengunggah dua paspor Brasil dan Kroasia milik Flavio Beck Junior, Jumat (18/9). Sebagai kode eks pemain Bhayangkara FC dan Semen Padang FC tersebut segera terbang ke Semarang.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, juga antusias menyambut segera kembali bergabungnya gelandang jangkar tersebut ke dalam skuatnya. Namun, ada sedikit persoalan yang membuat Flavio tertahan di Zagreb, Kroasia.

Flavio tidak diizinkan untuk terbang oleh maskapai yang ia gunakan karena dianggap dokumen administrasi yang ia bawa kurang lengkap. Praktis dirinya baru akan kembali menyelesaikan persyaratan dalam beberapa hari ke depan.

“Kemarin saya berharap sudah bisa ke Jakarta karena tiket sudah didapatkan dan dokumen saya anggap sudah komplet. Namun, ketika di bandara, pihak maskapai bicara kepada saya bahwa dokumen itu masih kurang lengkap. Kami sudah mencoba menanyakan hal ini ke Imigrasi Indonesia, tapi belum ada jawaban,” ujar Flavio Beck Junior, Sabtu (19/9).

“Mungkin besok Selasa, saya baru bisa terbang lagi setelah selesai mengurus persoalan ini ke pihak yang berwenang, seperti kedutaan,” lanjut pemain PSIS Semarang itu.

Situasi ini membuat Flavio Beck langsung berkomunikasi dengan manajemen PSIS Semarang dan tim pelatihnya. Ia sedikit terlambat datang ke Semarang.

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, memahami kondisi Flavio.

Ia juga berharap PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia dan pihak Imigrasi Indonesia membantu klub-klub Liga 1 segera memulangkan para pemain asing di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berharap PSSI dan pemerintah membantu kesulitan klub Liga 1 untuk memulangkan pemain asingnya. Semoga Flavio segera beres mengurus administrasi di Kroasia,” ujar Yoyok Sukawi.

○○○○

Sumber : bola.com

Pict : ? @psisfcofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *