Bombastikkabausirah.com – Selasa (25/05/2021)

Pemain keturunan Timnas Indonesia yang bermain di Inggris, Elkan Baggott tak dapat memenuhi panggilan Skuad Garuda yang tengah melakukan Trainning Camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, UEA.

Berbagai alasan menyertai batalnya Elkan Baggott bergabung dengan rekan-rekanya yang sudah terlebih dahulu berangkat ke UEA. Dengan demikian dapat pula dipastikan pemain yang namanya mencuat bersama Ipswich Town tersebut batal debut dan mengantongi caps bersama Timnas Senior Indonesia.

PSSI selaku induk organisasi persepakbolaan di Tanah Air tak tinggal diam. Dan mereka pun segera mencari pemain pengganti Elkan Baggott. Pilihan PSSI jatuh ke Arif Satria center back Persebaya Surabaya.

Arif Satria pemain kelahiran 17 September 1995 yang pernah bermain untuk PSP Padang dan Semen Padang U-21 tersebut sebenarnya sempat dipanggil saat TC di Jakarta. Namun disaat tim mengerucut ke 28 pemain, nama Arif Satria tercoret dan batal berangkat ke Dubai, UEA.

Anak asuhan pelatih Aji Santoso sejak dari Persela Lamongan ini awalnya ditakuti mengalami cidera kambuhan. Tapi ia sendiri mengaku sudah tidak bermasalah dengan cidera yang pernah dialaminya, justru ia hanya bermasalah dengan kebugarannya.

“Sebenarnya kemarin itu untuk cidera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya agak kurang. Latihan di Persebaya sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat, kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum berangkat,” ujarnya dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @arifsatria_28