Bombastikkabausirah.com – Sabtu (08/05/2021)

Satu lagi pemain Indonesia yang dipastikan akan bergabung dengan klub luar negeri. Kali ini adalah eks pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Pemain ini akan menyusul Asnawi Mangkualam yang telah telah bergabung lebih dulu dengan klub Korea Selatan.

Bedanya, jika Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners klub K-League 2 (Liga 2 Korea Selatan), Muhammad Iqbal akan Iqbal akan bergabung dengan klub Liga 3 Korea, Cheongju FC.

Kepastian begabungnya Muhammad Iqbal (20) pemain kelahiran 27 Oktober 2000 Kudu Ganting, V Koto Timur, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dengan klub Korea tersebut dibenarkan oleh Mulyawan Munial selaku agen sang pemain.

“Sudah tandatangan kontrak, nanti didaftarkan setelah window transfer open, Insha Allah gabung satu musim dulu. Sekarang sedang menunggu izin kerja. Bisa dibilang begitu (resmi), cuma ya, visa kerja belum keluar jadi belum bisa didaftarkan,” ujar super agen yang familiar dengan nama Mulimunial tersebut seperti yang kami kutip dari indosport.com.

Sementara itu lewat video singkat, Muhammad Iqbal menyatakan dirinya sudah resmi bergabung dengan Cheongju FC klub kasta ketiga Korea Selatan dan masih menanti proses pendaftaran pemain.

“Di Korea belum periode pendaftaran pemain, jadi kami masih berlatih menyesuaikan diri dan menunggu periode kedua,” ucap Iqbal di akun Instagram resmi Cheongju FC.

Dan tak lupa pemain jebolan PPLP Sumbar, yang kini ditangani trio Dedi Umar, Dodi Leo dan Defta, yang berhasil menembus Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tersebut menyampaikan pesan kepada orang tuanya yang berada di Indonesia agar tidak khawatir akan keselamatan dirinya yang tengah berjuang di Negeri Ginseng.

“Ayah dan ibu, tolong baik-baik disana (Kampung Halaman) jaga kesehatan. Tolong doakan saya sukses disini, tolong tunggu saya sebentar lagi. Terima Kasih,” tutup Muhammad Iqbal.

○○○○

Tim Bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com