Bombastikkabausirah.com – Jumat (28/05/2021)

Jelang lakoni pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, media Vietnam soroti ketidakhadiran Elkan Baggott di Timnas Indonesia. Merasa bahagia, media itu pun menyebut skuat Park Hang-seo sudah pasti akan pecundangi Timnas Indonesia yang di arsiteki Shin Tae-yong.

Menjadi juru kunci di fase grup G nyatanya tak membuat Skuad Garuda putus asa meskipun harapan melaju ke babak lanjutan sudah pupus. Ya, semenjak terjadi penggantian pelatih dari Simon McMenemy, Timnas Indonesia jadi lebih serius meraih kemenangan.

Bisa dibilang, ini akan jadi debut perdana pertandingan internasional yang dilakoni Shin Tae-yong bersama para pemain Tanah Air. Dari 28 bintang yang diikutsertakannya, ada sebagian besar pemain yang berusia muda dengan rata-rata usia 21,8 tahun.

Elkan Baggott pun awalnya menjadi salah satu pemain andalannya untuk menancapkan taji di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sempat gemilang bareng Timnas Indonesia U-19, pemain hampir setinggi 2 meter ini batal bergabung gara-gara putusan klub, Ipswich Town.

Tak adanya pemain ini malah disambut girang oleh media Vietnam, The Thao 247, yang menuliskan: “Bagi Timnas Vietnam ini merupakan kabar baik, pasalnya bek tengah hampir setinggi 2 meter itu bakal buat Park Hang-seo lebih mudah jatuhkan Indonesia.”

“Elkan Baggott disebut sebagai kartu truf Timnas Indonesia karena kemampuan bermain sangat modern dan tinggi badan ideal untuk seorang bek tengah. Shin Tae-yong sendiri memanggilnya karena timnya punya kelemahan dalam pertarungan udara,” tambah tulisan itu.

Tak cuma merasa senang akan kabar ini, media serupa juga menyoroti kebobrokan federasi sepak bola Indonesia alias PSSI. Yakin ada udang dibalik batu, mereka pun menyatakan pelatih Shin Tae-yong sampai frustasi merancang strategi anyar.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com