Bombastikkabausirah.com – Kamis (13/05/2021)

Pemain asing yang merumput di Tanah Air seringkali mendapat sorotan. Tetapi, tak hanya soal kemampuan dalam mengolah kulit bundar saja, kisah kehidupan pribadi mereka juga kerap mendapat perhatian.

Beberapa pemain asing tersebut telah memiliki karier yang cukup gemilang di ajang Liga 1 Indonesia  dan Liga 2 Indonesia. Pada kehidupan pribadinya, beberapa di antara sejumlah pemain asing, ada yang memutuskan menjadi mualaf dan merayakan momen Idul Fitri tahun ini di Tanah Air. Lalu siapa saja pemain asing mualaf di Liga Indonesia yang merayakan Idul Fitri? Berikut kelima pemain tersebut.

4. Esteban Vizcarra

Pemain Persib Bandung ini sudah lebih dari delapan tahun memeluk agama Islam. Ia selalu bersemangat ketika menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. Pemain yang saat ini berpaspor Indonesia tersebut merayakan momen lebaran di Indonesia, tepatnya di Bogor.

3. Silvio Escobar

Pemain berusia 34 tahun ini baru saja direkrut klub Liga 2 yakni Sriwijaya FC. Ia tiba di Indonesia pada 2014 untuk memperkuat Persepam Madura. Pada 2016, ia memutuskan menjadi mualaf setelah menikah dengan seorang perempuan bernama Merry Marsita.

2. Diego Michiels

Pesepakbola kelahiran Belanda itu pertama kali datang ke Indonesia pada 2010. Ia diketahui menjadi mualaf pada 7 Februari 2013. Kehidupannya sebagai mualaf pun mengubah jalan hidupnya ke arah lebih baik. Pemain naturalisasi itu kini menikah dengan perempuan bernama Dhea Simatupang.

1. Cristian Gonzales

Siapa yang tak mengenal sosok Cristian Gonzales? Pada 2003, Gonzales telah memeluk agama Islam dan memiliki nama muslim yakni Mustafa Habibi. Meski kini telah berusia 44 tahun, Gonzales masih aktif tampil sebagai pesepakbola profesional. Saat ini, ia memperkuat tim Liga 2 Indonesia 2021 yakni RANS Cilegon FC.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 google.com