Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 04/04/2021)

Empat laga yang tersaji di babak 8 besar Piala SIWO PWI Sumbar U-17 2021 kemarin, Sabtu (3/4) berlangsung sengit. Buktinya dua laga harus dituntaskan dengan adu tendangan penalti dan dua laga lagi selesai dalam waktu normal.

Laga perdana mempertemukan BBC Batuang Taba melawan Finna FC. Awal laga tampak sepertinya Finna FC akan menang mudah, karena beberapa kali pemain-pemain Finna FC mampu mengancam gawang dari BBC Batuang Taba.

Namun dengan berlalunya waktu, rasa frustasi mulai menghinggapi para pemain Finna FC yang tak berhasil memecah kebuntuan akibat cukup rapi dan beruntungnya pertahanan BBC Batuang Taba. Babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua BBC Batuang Taba mulai menerapkan permainan pressing yang ketat hingga membuat pemain Finna FC cukup kaget dengan strategi yang diterapkan oleh BBC Batuang Taba. Terbukti dari beberapa pelanggaran yang berbuah kartu kuning yang dilakukan Finna FC.

Hingga berakhirnya waktu normal skor pertandingan tidak berubah tetap sama kuat 0-0. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti, pada babak ini BBC berhasil mengalahkan Finna FC 3-2. Dengan hasil ini membuat BBC Batuang Taba berhasil lolos ke semi-final.

Laga kedua babak 8 besar Piala SIWO PWI Sumbar U-17 2021 mempertemukan Putra Wijaya FC melawan Nelayan FC. Laga ini juga berlangsung sangat ketat dan menarik. Kedua tim saling jual-beli serangan dan saling membahayakan pertahanan lawan masing-masing. Namun babak pertama berakhir 0-0.

Barulah pada awal babak kedua, Nelayan FC berhasil memecah kebuntuan lewat sebuah set-piece tendangan penjuru yang berhasil dimanfaatkan dengan sundulan oleh pemain Nelayan FC.

Tersentak dengan gol yang diciptakan oleh Nelayan FC, membuat pemain-pemain Putra Wijaya FC mulai giat dan gigih membangun serangan. Namun setiap serangan yang dibangun oleh anak-anak Putra Wijaya selalu kandas dilini belakang Nelayan FC yang bermain cukup taktis.

Keasyikan menyerang, Putra Wijaya malah kembali kecolongan lewat sebuah serangan balik cepat yang dibangun oleh Nelayan FC. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta, skor akhir tetap 2-0 untuk Nelayan FC.

Selanjutnya laga ke tiga babak 8 besar Piala SIWO PWI Sumbar U-17 2021, mempertemukan IPRC Indarung melawan Opel Junior. Diawal pertandingan kedua tim tampak seimbang lewat jual beli serangan.

Malapetaka justru terjadi setelah Opel Junior melakukan penggantian penjaga gawang. Entah apa yang membuat official Opel Junior melakukan pergantian pada posisi dibawah mistar tersebut, karena kiper yang diganti sepertinya baik-baik saja.

Tak lama setelah Opel Junior melakukan pergantian penjaga gawang tersebut, tim mereka malah kebobolan. 1-0 untuk IPRC Indarung. Bahkan tak berselang lama kemudian IPRC Indarung mampu melesakkan gol kedua, hingga merubah keunggulan menjadi 2-0.

Walau sudah unggul dua gol, anak-anak IPRC Indarung tak mengendurkan seranganya. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir mereka tak mampu menambah keunggulan. Skor 2-0 tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Pertandingan pada babak kedua tak jauh berbeda, walau Opel Junior berusaha untuk mengejar dan memperkecil ketinggalan, barisan penyerang mereka tak mampu menembus pertahanan IPRC Indarung. Ditambah lagi penampilan yang cemerlang dari penjaga gawang IPRC Indarung.

Menjelang berakhirnya pertandingan, penjaga gawang Opel Junior melakukan blunder atau kesalahan, bola crossing pelan dari pemain IPRC Indarung terlepas dari tangkapannya hingga berhasil disambar oleh pemain IPRC. IPRC Indarung berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 sampai pertandingan ini berakhir.

Laga keempat babak 8 besar SIWO PWI Sumbar U-17 2021, mempertemukan dua saudara sekampung yakni Gasliko 50 Kota melawan Payakumbuh Select.

Namun permainan cantik yang diharapkan dari kedua tim urung tersaji. Karena beberapa saat sebelum laga ini dimulai, badai disertai hujan deras mengguyur Kota Padang. Sehingga Stadion kebanggaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) Gor Haji Agus Salim tergenang air.

Tingginya volume air dilapangan membuat kedua kesebelasan kesulitan untuk membangun serangan, karena laju Si Kulit Bundar selalu tertahan oleh genangan air. Babak pertama berakhir 0-0.

Setali-tiga uang, babak kedua pun demikian, hujan tak kunjung berhenti volume air ditengah lapangan malah semakin tergenang. Dengan situasi demikian, sangat sulit untuk kedua kesebelasan mengembangkan permainan.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, skor pertandingan antara Gasliko 50 Kota melawan Payakumbuh Select tetap 0-0. Sehingga babak adu penalti tidak terelakkan.

Pada babak tos-tosan atau adu penalti ini, kelima penendang dari kedua kesebelasan berhasil menjaringkan bola, kedudukan pun sama kuat 5-5. Lalu dilanjutkan penendang berikutnya, hingga pendang ke delapan kedudukan pun masih sama kuat yakni 7-7, karena satu penendang dari masing-masing tim sama-sama mengalami kegagalan.

Penendang ke sembilan masing-masing tim berhasil menjaringkan bola, kedudukan menjadi 8-8. Perbedaan justru terjadi pada penendang kesepuluh, penendang dari Gasliko 50 Kota berhasil menyarangkan bola namun sebaliknya penendang dari Payakumbuh Select mengalami kegagalan dan skor akhir terhenti di angka 9-8 untuk keunggulan Gasliko 50 Kota. Sekaligus menghantarkan tim tersebut ke Semifinal.

Lengkap sudah empat kontestan yang akan berlaga dibabak Semifinal Piala SIWO PWI Sumbar U-17 2021. Pertama BBC Batuang Taba yang mengalahkan Finna FC melalui adu penalti 3-2 (0-0). Disusul Nelayan FC yang mengalahkan Putra Wijaya FC 2-0.

Kontestan ke tiga adalah IPRC Indarung yang mengandaskan perlawanan Opel Junior 3-0. Dan Gasliko 50 Kota menjadi Semifinalist terakhir setelah menang adu penalti 9-8 (0-0) atas Payahkumbuh Select.

Laga Semifinal sendiri berlangsung hari ini, Minggu (4/4) dan masih ditempat yang sama, Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang. Berikut jadwal lengkap babak Semifinal Piala SIWO PWI Sumbar U-17 tahun 2021.

Minggu 4 April 2021 (10.00 WIB)

BBC Batuang Taba vs Nelayan FC

Minggu 4 April 2021 (13.00 WIB)

IPRC Indarung vs Gasliko 50 Kota

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 panpel SIWO PWI Sumbar 2021