Evaluasi Total Tak Hanya Pemain Asing Pemain Lokal Juga

Bombastikkabausirah.com – Piala Presiden 2019 tak hanya sekedar ajang ujicoba. Turnamen ini benar-benar dimanfaatkan semua tim untuk mengukur kemampuannya.

Tak terkecuali tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC. Bukan hanya sebagai pembuktian pemain asing, juga momen untuk mengevaluasi pemain lokal.

Hal itu di tegaskan pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR).. Menurutnya, meski pemain yang ada saat ini telah dikontrak, namun jika tidak menunjukan peforma terbaik masih ada kemungkinan tim pelatih melakukan pergantian.

“Saya sudah katakan ke pemain jika pramusim ini merupakan kesempatan untuk menunjukan peforma terbaik mereka. Sebenarnya bukan saja pemain, semua yang terlibat ditim, termasuk kami dari tim pelatih harus memberikan hasil yang maksimal juga,” ujar SR.

Selain ajang untuk menunjukan kualitas pemain asing, ajang Piala Presiden juga kesempatan bagi pemain lokal untuk menunjukan kapasitasnya.

“Kalau Florent Zitte kan sudah tidak trial lagi, karena yang bersangkutan ingin langsung dikontrak, sementara kita masih ingin memantau penampilannya. Meski mampu mencetak dua gol dalam dua penampilan. Nah, untuk pemain asing lain masing-masing Shukulari Pulatov, Mario Barcia belum menunjukan penampilan mereka seperti yang kita harapkan,” ujar pelatih yang berlisensi AFC pro tersebut.

Lain halnya dengan pemain impor asal Brazil, Nildo Victor Juffo, ia satu-satunya pemain asing yang tampil cukup apik saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Ia sukses melesakkan gol spektakuler di pertandingan itu.

“Kalau Juffo lumayan bagus, tapi tetap saja kita ingin penampilannya lebih baik lagi,” ungkap pelatih yang pernah memenangkan medali emas untuk tim Futsal Sumatera Barat di PON Riau 2012 itu.

Dengan masih panjangnya waktu menjelang kick-off Liga 1, pihaknya masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan materi yang ada.

“Memang saat ini pemain sudah di kontrak, namun jika kenyataannya tidak sesuai dengan harapan tentu akan dicarikan jalan keluarnya,” tutup coach SR.

4 thoughts on “Evaluasi Total Tak Hanya Pemain Asing Pemain Lokal Juga

  1. Pelatih Futsal berlisensi afc pro tu yang paralu di tuka barekrut bana MESSI,RONALDO & NEYMAIR kalau patih nyo masih SYAFRIANTO RUSLI tetap ka mantuak it main SPFC ny.
    Kalau bisa ado urang2 mode pak H.SUHATMAN IMAM di menajemen dan urang mode HENGKI ARDILES di kesebelasan.
    #SROUT.

      1. Ba a kok galak da min..,, kan kenyataan mantuak itu pak SR pelatih FUTSAL ?.
        Awak kalau banyak pitih manga ka AFC PRO langsuang ka UEFA PRO wak baraja mah ….,, yg jaleh LISENSI indak manjamin kualitas bisuak ko ado urang yg manjua LISESNSI ILEGAL mantuak IJAZAH ILEGA apo lai warga negara wak yg KREATIF nyo ka hal NEGATIF tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *