FIFA Minta PSSI Percepat Kongres Pemilihan Kepengurusan Baru

Bombastikkabausirah.com

Semula kongres tersebut akan digelar pada November 2020, namun karena situasi PSSI saat ini sedang tidak kondusif, FIFA meminta kongres itu digelar pada Januari 2020.

Sebelum menggelar kongres pemilihan pengurus baru, PSSI akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) terlebih dahulu pada 13 Juli 2019 di Jakarta.

PSSI sudah memulai persiapan untuk menggelar KLB sejak satu bulan yang lalu.

“Jadi kami putuskan KLB akan digelar pada 13 Juli 2019 di Jakarta karena pada tanggal tersebut tepatnya satu bulan setelah lebaran, mungkin transportasi lebih mudah untuk datang ke Jakarta,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Ratu Tisha menambahkan, PSSI akan mengirimkan undangan kepada peserta kongres pada 11-13 Juni 2019 atau satu bulan sebelum KLB digelar.

Dalam KLB nanti ada tiga agenda yang akan dibahas, yaitu amandemen statuta, amandemen kode pemilihan, dan terakhir pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Penerapan agenda itu dilakukan dirapat Exco PSSI karena yang meminta KLB ini kan dari rapat Exco PSSI. Ini dilakukan setelah kami menerima surat FIFA, saat itu telah ditetapkan tiga agenda KLB,” kata Ratu Tisha.
Setelah KLB nanti, PSSI akan menggelar kongres pemilihan pada 25 Januai 2020.
Dalam surat FIFA yang diterima PSSI bahwa kongres biasa yang sejatinya dilaksanakan pada Januari 2020 statusnya berubah menjadi kongres biasa pemilihan.

Jadi pada 25 Januari 2020 itu kongres biasa pemilihan untuk pengurus PSSI perode 2020-2024. Seharusnya pemilihan itu dilakukan pada November 2020, tetapi dalam surat FIFA diubah menjadi Januari 2020. Jadi dipercepat pemilihan kepengurusannya,” jelas Ratu Tisha.

Sumber : superball.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *