Filipina Lengkapi Penderitaan Timnas Wanita Indonesia, Total Kebobolan 28 Gol!

Bombastikkabausirah.com – Jumat (28/01/2022)

Timnas wanita Indonesia menelan kekalahan ketiga di Grup B Piala Asia Wanita 2022 setelah dibekap Filipina dengan skor telak 6-0 di Stadion Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, Kamis (27/1) malam WIB.

Hasil itu membuat Indonesia tidak berhasil mencetak satu pun gol ke gawang lawan-lawannya. Sebaliknya, gawang Indonesia kebobolan 28 kali di tiga laga, sehingga membuat mereka berada di dasar klasemen akhir tanpa poin. Sedangkan Filipina lolos ke perempat-final mendampingi Australia yang membekuk Thailand 2-1.

Filipina langsung tancap gas untuk melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia selepas wasit meniup peluit kick-off. Sedangkan Indonesia menerapkan skema bertahan sambil mencoba melakukan serangan balik.

Filipina mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan lebih dulu pada menit kelima ketika wasit menunjuk titik putih menyusul handsball Vivi Riski di kotak terlarang. Namun eksekusi Sarina Bolden menghajar tiang kanan gawang.

Namun Filipina bersorak kegirangan selang satu menit kemudian. Umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia disambut Katrina Guillou dengan dadanya, dan selanjutnya melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Riska Aprilia.

Setelah dikurung sekitar 25 menit, Indonesia akhirnya bisa memberikan ancaman. Sayangnya, tendangan Insyafadya Salsabillah dari luar kotak penalti melenceng di sisi kanan gawang pada menit ke-26.

Selang satu menit kemudian, Filipina sukses menggandakan keunggulan. Sepak pojok Jessica Miclat disambut tandukan Bolden yang berdiri bebas, sehingga menjebol gawang Indonesia. Bolden nyaris mencetak brace di menit ke-33, tapi sepakannya mengenai tiang kanan gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Filipina bertahan hingga babak pertama usai.

Filipina tidak mengendurkan tekanan mereka di babak kedua demi menambah pundi-pundi gol. Peluang diperoleh Filipina pada menit ke-55, tapi tendangan Chandler McDaniel dari jarak dekat dapat dipatahkan Riska.

Kendati demikian, Riska harus memungut bola dari jalanya untuk kali ketiga selang satu menit kemudian. Tendangan keras kapten tim Tahnai Annis dari luar kotak penalti yang menyusur tanah tak bisa dibendung Riska.

Dominasi Filipina terus berlanjut. Mereka tidak mengendurkan serangan, meski sudah unggul tiga gol. Upaya mereka mengubah papan skor akhirnya terwujud pada menit ke-74 melalui eksekusi penalti Miclat. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran heng Baiq Amiatun.

Pada menit ke-82, Filipina memperbesar keunggulan menjadi 5-0. Annis kembali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah bola halauan pemain Indonesia jatuh di kakinya. Di injury time, Filipina menggenapkan kemenangan menjadi 6-0 lewat gol Malea Louise Cesar.

Daftar Susunan Pemain

Filipina: Olivia McDaniel; Katrina Guillou, Kristen Bugay, Dominique Randle, Malea Cesar, Tahnai Annis, Jessica Miclat, Chandler McDaniel, Carleigh Frilles, Sarina Bolden, Eva Madarang.

Indonesia: Riska Aprilia; Remini Chere Rumbewas, Shalika Aurelia, Vivi Oktavia Riski, Tia Darti Septiawati, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani, Pani Tri Octavianti, Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Insyafadya Salsabillah.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *