Bombastikkabausirah.com – Rabu (21/07/2021)

Semen Padang FC baru-baru ini mengontrak dua pemain muda potensial asal Sumatera Barat (Sumbar). Mereka adalah Firman Julinsyah (Gelandang – 18 Tahun) dan Guruh Guwino (Kiper – 17 Tahun). Kedua pemain ini disodori kontrak jangka panjang oleh manajemen Semen Padang FC.

Kedua pemain ini dikontrak usai menjalani trial beberapa pekan diklub berjuluk Kabau Sirah tersebut. Bahkan keduanya menuai pujian dari manager sekaligus Direktur Operasional Semen Padang FC, Effendi Syahputra.

Mereka berdua kita kontrak jangka panjang, potensi besar dan talenta mereka luar biasa untuk pemain seumurnya,” puji Effendi Syahputra seperti yang kami kutip dari laman resmi klub semenpadangfc.co.id, Minggu (27/6).

“Ini bentuk komitmen kami untuk terus memunculkan bakat-bakat muda lokal. Kita berharap mereka-mereka ini dapat mengikuti jejak Genta Alparedo,” sambung Effendi Syahputra.

Khusus Firman Juliansyah, ia memang sudah kami (Tim Bombastik Kabau Sirah) pantau sejak tergabung di PPLP Sumbar dan tampil di Liga Pelajar Indonesia (LPI) 2019 tingkat SMP dan SMA. Saat itu Firman tampil membela SMAN 4 Sumbar (SKO – Sekolah Keberbakatan Olahraga) dan sekolahnya tampil sebagai juara 1 kala itu.

Sepanjang pergelaran LPI 2019, namanya memang mencuri perhatian penonton dan pengamat sepakbola Kota Padang Saat itu. Tampil mengenakan jersey bernomor punggung 7, ia benar-benar menjadi motor dan motivator serangan ditimnya dan tampil dengan daya jelajah yang tinggi dan tak kenal lelah.

“Anaknya cerdas, kuat, disiplin dan punya attitude yang baik. Memang posturnya kecil tapi ia adalah tipikal petarung dilini tengah dan punya daya jelajah tinggi. Selain itu ia bisa memanfaatkan posturnya yang kecil menjadi pemain yang lincah,” ujar Dedi Umar Putra, pelatihnya di PPLP Sumbar.

Kini pemain yang dijuluki Firman ‘Modric’ Juliasyah itu sudah menjadi bagian dari punggawa Semen Padang FC dan dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Dedi Umar Putra berpesan agar Firman tidak besar kepala atas semua pujian dan terhadap capaiannya saat ini.

“Tetap membumi, jangan besar kepala dan terbuai oleh pujian. Terima semua kritik yang membangun dan ikuti serta patuhi semua arahan tim pelatih Semen Padang FC serta hormati dan gali lagi ilmu dari para senior di tim Kabau Sirah,” ujar pelatih yang akrab disapa DU Putra itu seraya berpesan.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang bisa membela tim kebanggaan dan satu seragam dengan idola saya, Manda Cingi. Semoga saya bisa menjadi penerus senior-senior di tim kebanggaan kita ini,” ujar Firman sesaat setelah dikontrak Semen Padang FC.

“Pastinya saya akan bekerja keras dan terus banyak belajar untuk mendapat kepercayaan pelatih. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada kedua orang tua dan pelatih-pelatih saya terdahulu, pelatih-pelatih di SSB Muspan, MTsN 3 Padang, SMAN 4 Sumbar, PPLP Sumbar dan coach Weliansyah, Hendra Susilo, Hengki Ardiles, Zulkarnain dan Yayan Setiawan,” pungkas Firman Juliansyah.

Biodata Singkat Firman Juliansyah

Nama Lengkap : Firman Juliansyah

Tanggal Lahir : 07 Juli 2003

Tempat Lahir : Padang, Sumatera Barat

Posisi : Gelandang

Sekolah : SDN 43 Dadok, Tunggul Hitam, Padang, MTsN 3 Kota Padang, SMAN 4 Sumbar

Tim : SSB Muspan, SMAN 4 Sumbar, PPLP Sumbar, Semen Padang FC

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid