Bombastikkabausirah.com – Setelah mengukur kekuatannya dengan tim yang sepadan, Semen Padang FC kini lebih siap berlaga di Piala Presiden 2019. Tim Kabau Sirah ini mampu mengimbangi Barito Putera 1-1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (26/2) sore.

Pelatih Syfrianto Rusli (SR) sedikit berjudi dengan berani menurunkan pemain yang baru bergabung dan akan di trial di tim Urang Awak itu. Florent Zitte asal Prancis dimainkan di babak kedua. Ternyata perjudian menurunkan Zitte berbuah manis dan mampu memukau coach SR.

Ia berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke 62, sekaligus gol perdananya untuk Semen Padang FC.

“Biasanya, striker asing yang bagus itu baru mau main disini (Indonesia/ red) saat usianya sudah 30 tahun. Tapi dia berbeda, masih muda 25 tahun,” kata coach SR ke awak media bersemangat.

Coach SR menyiratkan membuka peluang yang lebar untuk merekrutnya. Eks striker AS Nancy ini akan dikontrak setelah melewati rangkaian pertandingan di Piala Presiden Nanti. Asalkan Zitte mampu tampil Konsisten.

“Masih ada satu slot lagi di posisi striker untuk melengkapi slot pemain asing tim ini,” sambungnya.

Jika nanti resmi dikontrak, Zitte akan melengkapi kuota pemain asing Semen Padang FC. Sebab sebelumnya sudah bergabung Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Nildo Victor Juffo (Brazil) dan Mario Barcia (Argentina).