FT Indonesia U22 (1) vs Vietnam U22 (0)

Pada babak kedua ini, tim asuhan coach Indra Syafri masih mendominasi. Tampak beberapa peluang tercipta untuk tim Garuda Muda.

Tempo dan tensi tampak lebih meninggi, terbukti dengan terjadinya beberapa benturan keras yang menghasilkan beberapa kartu kuning untuk kedua tim.

Osvaldo Haay dan Firza Andika adalah pemain Indonesia yang menerima kartu kuning dalam waktu yang singkat.

Tampak kedua tim masih kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing.

Sebuah serangan balik cepat dilakukan tim Indonesia U22, keceptan Witan Sulaeman dihadang dengan keras oleh pemain Vietnam U22 didepan kotak penalti, sehingga menghasilkan tendangan bebas untuk skuad Garuda Muda.

Lutfi Kamal yang menjadi eksekutor mampu menciptakan gol indah melalui tendangan bebasnya yang menghujam keras ke gawang kesebelasan Vietnam U22 pada menit 69. Indonesia U22 satu, Vietnam U22 kosong.

Setelah kebobolan dari Indonesia U22, Vietnam U22 bangkit keluar menyerang. Serangan bertubi-tubi mulai mereka lancarkan dari berbagai penjuru pertahanan Indonesia U22. Namun hingga memasuki injury time pertahanan tim asuhan Indra Syafri masih disiplin sehingga masih belum mampu di bobol Vietnam U22. Apalagi pelatih asal Sumatera Barat itu memperkuat lini pertahanan Garuda Muda dengan memasukan Rahmat Irianto menggantikan Witan Sulaeman.

Hingga berakhirnya tambahan waktu selama lima menit, Indonesia U22 masih berhasil menahan keunggulannya. Hingga melaju ke Final, menunggu pemenang antara Kamboja U22 vs Thailand U22. Selamat Garuda muda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *