Gagal Menang Atas Persija, Arema FC Masih Dipuncak Namun Rawan Digeser Bhayangkara FC

Bombastikkabausirah.com – Minggu (06/02/2022)

Arema FC hanya bermain imbang 1-1 lawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2) malam.

Meski hanya dapat tambahan satu poin, tim berjuluk Singo Edan itu meneruskan tren tanpa tersentuh kekalahan, kini mereka selalu meraih poin selama 20 pertandingan.

Tambahan satu poin bagi tim berjuluk Singo Edan itu masih menempatkan mereka di puncak klasemen dengan 48 poin. Namun, satu poin tambahan itu rawan disalip oleh pesaing terdekat, Bhayangkara FC yang kini duduk di posisi kedua dengan 46 poin. 

Jika Bhayangkara FC memenangi laga di pekan ke-23 kontra Persib, Minggu (6/2) besok, maka posisi Arema pasti digusur dari puncak.

Arema sendiri dalam laga kontra Persija memperagakan permainan terbuka. Tim Macan Kemayoran mampu mengambil inisiatif serangan di 15 menit awal dan memberikan beberapa tekanan berbahaya ke gawang Arema FC.

Tercatat ada dua peluang dari Marko Simic dan Osvaldo Haay belum bisa dimaksimalkan. Arema FC kemudian membalas melalui aksi Carlos Fortes pada menit ke-29, tetapi belum terjadi gol.

Memasuki sepuluh menit terakhir babak pertama, Arema tampak bermain lebih bertahan dan menunggu, kemudian sesekali melancarkan serangan balik.

Posisi dominan dan terus menyerang tersebut menguntungkan Persija. Terbukti, sebuah gol tercipta melalui aksi Marko Simic.

Striker asal Kroasia tersebut mampu memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Osvaldo Haay yang ditepis oleh Teguh Amiruddin. Skor pun berubah menjadi 0-1, Arema tertinggal dari Persija pada menit ke-40. Skor itu bertahan sampai jeda anatarbabak.

Memasuki paruh kedua, Arema FC memperbaiki performa dan tampil lebih efektif. Beberapa kali peluang mampu diciptakan, tetapi belum bisa menjadi gol di sepuluh menit awal babak kedua.

Memasuki menit ke-57, Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan. Sepakan akrobatik dari Carlos Fortes memaksimalkan assist Johan A Farizie, akhirnya menjebol gawang Adixi Lenzivio.

Skor imbang 1-1 ini tak berubah sampai pertandingan usai. Kedua kesebelasan harus rela berbagi satu angka.

Arema masih di puncak klasemen, sementara Persija ada di posisi ke-6 dengan torehan 33 poin.

○○○○

Sumber : jpnn.com

Pict : 📷 instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *