Bombastikkabausirah.com – (Senin, 12/04/2021)

Sabah FA membantah kabar bahwa klub belum membayarkan gaji para pemainnya hingga tiga bulan. Adapun kabar tersebut dilaporkan media-media sosial lokal pada Kamis (8/4).

Berdasarkan kabar yang beredar, pemain Sabah FA diketahui melakukan aksi mogok latihan pada Kamis sore waktu setempat. Tindakan tersebut dilakukan karena Sabah FA menunggak gaji beberapa pemain Sabah FA hingga tiga bulan.

Tidak hanya pemain, Kurniawan Dwi Yulianto selaku pelatih dan beberapa staf kepelatihan juga belum mendapatkan haknya. Bahkan, mereka dikabarkan berada dalam situasi lebih pelik dengan gaji yang belum dibayarkan sampai empat bulan.

Namun, kabar menggegerkan itu dibantah oleh Sabah FA lewat pernyataan resmi mereka pada Jumat (9/4) siang WIB. Lebih lanjut, Sabah FA sekaligus memberikan penjelasan soal pemain yang pulang latihan lebih cepat.

Dikatakan CEO Sabah FA, Khairul Firdaus Akbar, hal itu dilakukan klub guna mengistirahatkan pemain jelang laga kontra Penang FA pada akhir pekan ini.

“Sejauh ini tidak ada pemain yang melakukan boikot pada sesi latihan sore kemarin,” ucap Khairul Firdaus Akbar dilansir dari Instagram Sabah FA.

“Latihan selesai awal karena pemain diminta istirahat sebelum terbang ke Pulau Pinang hari ini,” lanjutnya.

“Manajemen klub menyangkal tuduhan media ini. Sebab, kabar yang beredar bukan datang dari pernyataan resmi yang dikeluarkan Sabah FC,” ia menjelaskan.

Sementara itu, Khairul Firdaus Akbar mengatakan memang terdapat gaji yang belum dibayarkan kepada beberapa pemain dan stafnya. Namun, Sabah FA tidak pernah melakukan tunggakan gaji kepada lebih dari satu bulan. Gaji Saddil Ramdani dkk pun selalu aman dibayarkan oleh klub Liga Super Malaysia itu.

“Kami telah menjalin komunikasi di antara manajemen serta pemain dengan sangat baik,” lanjut Khairul Firdaus Akbar.

“Pihak manajemen yakin selepas ini semua akan berjalan lancar. Kami berharap masalah seperti ini tidak terulang pada masa depan,” pungkasnya.

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 google.com