Piala AFF U22

Tim Garuda Muda asuhan Indra Syafri akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal untuk menghadapi kekuatan Asia Tenggara lainya, Vietnam U22, yang keluar sebagai juara grup A.

Kepastian ini didapatkan setelah berhasil membungkam tuan rumah, Kamboja U22, dengan dua gol tanpa balas. Marinus Wanewar yang menjadi pahlawan malam itu, Jumat (22/2) yang berhasil membuat gol dimasing-masing babak.

Gol pertama tercipta di babak pertama pada menit 20, dan gol ke dua tercipta di babak ke dua pada menit ke 82. Walaupun Kamboja U22 kalah, mereka tetap lolos sebagai juara grup B, karena behasil mengumpulkan enam poin. Hasil dua kali menang yakni Malaysia U22 1-0 dan Myanmar U22 2-0. Sementara Indonesia U22 cuma mengumpulkan lima poin, hasil dua kali imbang, Myanmar U22 1-1 dan Malaysia U22 2-2, dan satu kali menang atas Kamboja 2-0.

Babak I

Kedua tim tampak bermain berhati-hati melalui umpan- umpan pendek, terlebih tim asuhan pelatih asal Sumatera Barat, Indra Syafri, karena beban memenangkan pertandingan ada dipundak mereka. Cuma dengan kemenanganlah tim Indonesia U22 lolos tanpa bergantung nasib kepada siapa pun dan hasil pertandingan manapun.

Sebuah serangan balik tak terduga mampu dimanfaatkan tim Garuda Muda untuk mencetak gol pertama melalui tendangan Marinus Wanewar dimenit ke 20.

Setelah unggul 1-0 tim Garuda muda mulai tampil dengan tenang dan mulai lebih banyak mengancam pertahanan Kamboja U22. Sayang, hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi, tak ada tercipta gol tambahan. Indonesia U22 satu, Kamboja U22 kosong.

Babak II

Di babak ke dua, tim Garuda Muda langsung menekan pertahanan Kamboja U22, serangan bertubi-tubi dilancarkan dengan harapan gol kedua segera lahir.

Serangan gencar Timnas U22, memaksa Kamboja U22 banyak menunggu dan bertahan. Sesekali tampak serangan balik dari Sin Sophanat dan kawan-kawan, namun tidak membahayakan gawang Awan Setho.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, akhirnya gol kedua tercipta untuk Garuda Muda. Kali ini kembali dari kaki Marinus Wanewar pada menit ke 82. Tendangan memutar badan menghujam deras tanpa mampu dihentikan penjaga gawang Kamboja U22.

Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga wasit asal Philipina meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.