Bombastikkabausirah.com – Selasa (04/05/2021)

Pemain muda Semen Padang FC, Genta Alparedo kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Camp (TC) atau pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan menghadapi SEA Games 2021 dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Manager sekaligus Direktur Operasional Semen Padang FC mengatakan ada 34 pemain yang dipanggil pelatih Timnas asal Korea Selatan tersebut, dan salah satunya gelandang muda potensial milik klub berjuluk Kabau Sirah itu.

Selain satu-satunya dari Semen Padang FC, Genta Alparedo adalah satu-satunya pula pemain yang berasal dari tim Liga 2 Indonesia dari 34 nama yang dipanggil. Jadi hal ini menjadi suatu kebangaan bagi Semen Padang FC sendiri dan tentunya bagi masyarakat sepakbola Sumatera Barat.

Effendi mengatakan pemusatan latihan Timnas Indonesia itu akan dilakukan didua tempat berbeda yaitu, di Jakarta 1-9 Mei 2021 dan di Uni Emirat Arab (UEA) pada 10-29 Mei 2021. Ia berharap Genta mampu terus berkembang dan betul-betul menjadi skuad utama Timnas Indonesia.

“Manajemen bangga karena (Semen Padang FC) bisa kembali menyumbang pemain ke Timnas Indonesia. Apalagi Genta pemain muda asli jebolan Semen Padang FC. Kita berharap dia terus berkembang di Timnas dan menjadi bagian dari Timnas untuk SEA Games maupun untuk Pra Piala Dunia nanti,” kata Effendi seperti yang kami kutip dari viva.co.id.

Sementara itu, seperti biasa saat-saat pemanggilan sebelumnnya, Genta mengaku sangat bahagia dan antusias mendapatkan panggilan tersebut dan bertekad akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat dalam skuad dan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah, dapat kepercayaan kembali mengikuti TC Timnas Indonesia. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal,” jawab Genta saat dihubungi salah satu tim bombastikkabausirah.com.

“Untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung Semen Padang FC, doakan saya agar bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia,” pungkas Genta Alparedo penuh harap.

Sebelum melakoni tiga laga sisa Kualiflasi Piala Dunia 2022 di UEA, melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan UEA (11/6), Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga ujicoba yang juga berlangsung di UEA terlebih dahulu. Timnas Indonesia akan menghadapi Afganistan (25/5) dan Oman (29/5).

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid