Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 14/04/2021)

Walau sempat diragukan dan terjadi kisruh dilingkaran manajemen, Sriwijaya FC terus bergerak mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 dan demi mencapai target lolos ke Liga 1.

Setelah manajemen terbentuk, klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut berhasil mempertahankan 10 pemain atas nama, Ambrizal, Rudi Nurdin Razak (GK), Obet Choiri, Dani Arwin, Suwandi, Dwi Andika Cakra Yudha, Imam Bagus Kurnia, Rahel Radiansyah, Hari Habrian dan Rudiyana.

Kemudian manajemen Sriwijaya FC pun langsung mengikat pelatih sarat pengalaman Nil Maizar. Tercatat pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) tersebut pernah menangani Semen Padang FC, Putra Samarinda (kini Bali United), PS TIRA dan Persela Lamongan. Bahkan Nil Miazar juga tercatat sebagai pelatih Timnas Indonesia 2012/2013.

Ketika manajemen sudah terbentuk dan pelatih sudah didapatkan, satu-persatu pemain sekelas Liga 1 mulai didatangkan. Sebut saja, Dedi Hartono, Valentino Telaubun dan yang teranyar adalah Lucky Wahyu.

Dedi Hartono pemain kelahiran Bandar Lampung tersebut sebelumnya bermain untuk Borneo FC. Sedangkan Valentino Telaubun didatangkan dari Persipura Jayapura. Lalu Lucky Wahyu asal Persela Lamongan, yang notabene adalah eks anak asuh Nil Maizar di klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Hingga saat ini, klub yang bermarkas di Stadion Jakabaring, Palembang tersebut masih berburu beberapa pemain lagi. Sementara itu seleksi untuk pemain-pamain muda masih terus dilakukan.

Nil Maizar menyatakan masih menginginkan beberapa pemain lagi. Dan ia memang meminta manajemen Sriwijaya FC untuk bergerak cepat. Bahkan ia berharap, manajemen Sriwijaya FC sudah bisa mendatangkan pemain-pemain tersebut sebelum bulan puasa.

“Jadi begini, puasa ini mereka harus sudah deal, cuma waktunya belum pasti, belum tau kapan. Mungkin dua atau tiga hari lagi datang, saya harapkan sebelum puasa sudah datang. Yang pasti antara dua dan tiga orang pemain, posisinya adalah stopper dan dua pemain tengah,” ujarnya saat dihubungi tim bombastikkabausirah.com.

Pantas kita nantikan, siapa lagi yang akan berlabuh ke Sriwijaya FC, Dedi Hartono sudah, Valentino Telaubun sudah, pun demikian dengan Lucky Wahyu. Sepertinya Laskar Wong Kito benar-benar serius menatap Liga 2 Indonesia 2021.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @sriwijaya.id