Bombastiklabausirah.com – Jumat (21/05/2021)

Putra Presiden Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo berencana akan membuat turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021.

Turnamen pramusim atau Piala Walikota Solo ini rencananya akan diadakan di Kota Solo dan akan mengundang 20 klub, 10 klub dari Liga 1, dan 10 klub lagi dari Liga 2. Dan turnamen pramusim ini akan laksanakan sebelum bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2021 dan Liga 2 Indonesia 2021.

“Kita buat semua, dari Liga 1 dan Liga 2. Rencana digelar sebelum pertandingan Liga 1 dan Liga 2, jadi pertandingan praliga saja. Jadi (semua pertandingan) digelar di Solo. Piala saya kok,” ujar Gibran seperti yang kami kutip dari Instagram @galeri_sepakbolakita.

“Tidak cukup sepekan atau dua pekan, kami akan pastikan lagi, semua bisa dimulai. Dan dipastikan juga dimulai sebelum kompetisi resmi digelar. Sehingga tidak berbenturan dengan jadwal Liga 1 dan Liga 2,” lanjut Walikota Solo tersebut.

Dari informasi yang kami himpun, tak ada nama klub kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC dari bocoran nama-nama kontestan yang akan ambil bagian di turnamen pramusim tersebut. Sepertinya memang klub berjuluk Kabau Sirah tersebut tidak diundang.

Berikut nama-nama tim peserta untuk sementara yang kami dapat dari narasumber kami yang berada di Solo.

Klub Liga 1

Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang, Borneo FC, Tira Persikabo, Madura United, Persela Lamongan, PSIS Semarang, PSS Sleman, PSM Makasar.

Klub Liga 2

Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Persiba Balikpapan, PSG Pati, Persijap Jepara, Dewa United, PSPS Riau, PSMS Medan.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com