Bombastikkabausirah.com – Turnamen kolosal kelompok umur antar kecamatan se-Sumatera Barat bertajuk Minangkabau Cup 2019 baru saja berakhir Sabtu (23/3).

Dimana pertandingan Grand Final di gelar di Stadion kebanggaan Ranah Minang, Gor H. Agus Salim Padang.

Pertandingan yang mempertemukan Kec. Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang melawan Kec. Kuranji, Kota Padang untuk perebutan tempat ketiga.

Sedangkan partai Grand Final mempertemukan antara Kec. Talawi, Kota Sawahlunto melawan Kec. Guguak, Kabupaten 50 Kota.

Acara Grand Final sekaligus penutupan Minangkabau Cup ini disaksikan lebih kurang seribu penonton ini juga dihadiri oleh orang nomor satu di Sumatera Barat, yaitu Gubernur Irwan Prayitno.

Acara penutupan Minangkabau Cup 2019 ini turut dimeriahkan oleh beberapa pemain Semen Padang FC diantaranya pemain asing Shukurali Pulatov, Irsyad Maulana, Rendy Oscario, Rudi, Ronaldo Eko Julianto, Leo Guntara, Hengky Ardiles dan Mantan pelatih Nil Maizar.

Para pemain ini dihadirkan untuk melawan 300 orang anak SSB Se-Sumatera Barat dalam laga bertajuk Nil Maizar and Frieds melawan 300 orang anak SSB. Laga ini sendiri berakhir dengan kedukan 1-1.

Sedangkan pertandingan perebutan tempat ketiga dimenangkan oleh Kec. Padang Panjang Timur atas Kec. Kuranji dengan Skor 6-3.

Untuk partai Grand Final sendiri dimenangkan Kec. Talawi atas Kec. Guguak dengan kedudukan 2-0.

Berikut rekapitulasi Minangkabau Cup 2019.

Juara 1 Kec. Talawi, Kota Sawahluntoe

Juara 2 Kec. Guguak, Kab. 50 Kota

Juara 3 Kec. Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang

Juara 4 Kec. Kuranji, Kota Padang

Pict : @semenpadangfcid