Bombastikkabausirah.com – Sabtu (22/05/2021)

Sangat miris apa yang sedang dialami klub Badak Lampung FC, disaat klub-klub pesaing Liga 2 Indonesia 2021 lainnya tengah sibuk mempersiapkan tim, klub berjuluk Laskar Saburai tersebut masih sibuk dengan masalah internal.

Baru-baru ini aliansi suporter Badak Lampung FC menuntut kepastian agar pihak manajemen segera mempersiapkan tim untuk menyonsong Liga 1 Indonesia 2021 yang rencananya akan segera bergulir di akhir bulan Juli nanti.

Bahkan aliansi suporter Badak Lampung FC juga menuntut Dany Aulia agar mundur dari kursi manager tim. Sebab mereka menilai Dany Aulia sebagai seorang yang plin-plan.

Karena disaat klub kesayangan masyarakat Lampung, Badak Lampung FC butuh persiapan, Dany malah meninggalkan klub dan ingin bergabung dengan Persis Solo.

Jika berkaca pada tahun lalu, saat persiapan menuju Liga 2 Indonesia 2020 yang terhenti karena pandemi COVID-19, tim Laskar Saburai ini dinilai sabagai tim yang paling siap menghadapi kompetisi.

Saat itu Badak Lampung FC menjadi salah satu tim unggulan yang akan menyabet tiket promosi ke Liga 1. Selain menjadi salah satu tuan rumah putaran grup, Badak Lampung FC kala itu juga berisikan eks pemain Timnas dan eks pemain Liga 1.

Dilini depan Badak Lampung FC menduetkan Yongki Aribowo dan Ahmad Ihwan. Bahkan kedua penyerang ini dilapis oleh Aldino Hedianto dan Abdulrahman Lestaluhu. Sedangkan dilini tengah kala itu ada Manda Cingi eks Semen Padang FC.

Dilini belakang diisi nama-nama yang sudah berpengalaman seperti Saepuloh Maulana, Kelvin Wopi dan Roni Rosadi yang nota bene adalah eks pemain Liga 1. Untuk dibawah mistar gawang ada nama Alm. Daryono yang dinilai salah satu penjaga gawang berbakat kala itu.

Kini jangankan untuk mempersiapkan tim, satu persatu pemain malah meninggalkan Badak Lampung FC. Diantaranya Manda Cingi, Aldino Hedianto dan Kelvin Wopi ke Semen Padang FC, Saepuloh Maulana ke Muba Babel United dan banyak lagi pemain yang telah meninggalkan Badak Lampung FC.

Dengan keadaan saat ini, boleh dibilang skuad mewah Badak Lampung FC tahun lalu telah ‘hancur lebur’. Saat ini para fans Badak Lampung FC hanya bisa harap-harap cemas menantikan apa yang akan diperbuat manajemen untuk mempersiapkan tim.

Disaat tim-tim pesaing telah melaju kencang, Badak Lampung FC malah jalan ditempat. Bagaimana kira-kira kekuatan Badak Lampung FC di musim Liga 2 Indonesia 2021 ini disaat stok pemain yang ada sudah menipis?

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @badaklampungfc